MENU
icon label
image label
blacklogo

Gesits - Motor Listrik Ekonomis Kreasi Sendiri

APR 26, 2019@19:00 WIB | 2,685 Views

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 semakin lengkap dengan hadirnya sejumlah nama baru. Dan PT. Gesits Technologies Indo (GTI) salah satunya. Menariknya, ini bukan sekedar nama baru di lantai IIMS, namun produk ini benar-benar baru dibuat pertama kali oleh putra-putri bangsa.  Inilah dia motor listrik Gesits..

Motor listrik Gesit hadir dengan desain sporty dilengkapi lampu LED Daytime Running Lights, dan HID Projector head lamps. Di balik batok lampunya tertanam panel digital berwarna yang begitu modern yang dapat terkoneksi melalui ponsel sang pengendara.

Tidak ada yang aneh dengan motor ini. Semuanya dikerjakan dengan dedikasi tinggi. Bisa dilihat, kualitas bodi Gesits cukup bagus. Bahkan finishing-nya pun di atas standar. Mengombinasikan keamanan, performa dan efisiensi, motor ramah lingkungan ini diklaim oleh GTI memiliki biaya operasional hingga 70 persen lebih efisien dari motor konvensional.

Melihat sisi teknisnya sendiri, Gesits mengadopsi permanent magnet synchronous motor 2kW rated, 5kW peak. Tenaga puncaknya 5kW atau 7,5 HP pada 3.600 rpm, dan torsi maksimal 30 Nm pada 0 - 2.125 rpm.

Akselerasi 0-50 km/jam diklaim membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 70 km/jam. Jarak tempuh single battery mencapai 50 kilometer, dan kalau Anda memilih opsi dual battery bisa mencapai 100 kilometer.

Berhubung tercipta di atas tanah bumi pertiwi yang tropis, sistem pendinginan Gesits pun menggunakan model pendingin udara. Dan karena tidak perlu memakai transmisi, apalagi rantai, dipakailah belt penggeraknya yang menggunakan gates poly chain GT carbon belt.

Dan pada IIMS 2019 kali ini, Black Pals sudah bisa memesan motor listrik ini. Apalagi dengan jaminan selama 3 tahun dengan layanan purna jual yang sangat akomodatif. Soal ketersediaan unit atau surat-surat, tidak perlu khawatir, sebab PT GTI sudah menjamin keduanya akan langsung didapatkan oleh konsumennya.

Penasaran dengan motor seharga Rp24,95 juta ini? Segera sambangi booth Gesits di Hall C JI Expo Kemayoran. Di sini Black Pals bisa langsung test drive sebelum meminangnya. [bil/timBX]

Tags :

#
gesits,
#
gesits technologies indo,
#
motor listrik,
#
auto review,
#
indonesia international motor show,
#
iims 2019