MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Trax LTZ, The Urban SUV

OCT 28, 2016@15:31 WIB | 1,081 Views

Chevrolet pertama kali memperkenalkan Trax ke Indonesia pada ajang GIIAS 2015 lalu. Setelah pertimbangan yang cukup panjang, Chevrolet akhirnya menjual secara resmi Chevrolet Trax pada akhir Desember 2015. Berkembangnya pasar SUV kompak menjadi daya tarik bagi Chevrolet untuk terjun ke dunia SUV kompak.

Seperti kendaraan Chevrolet modern, wajah Trax mengadopsi dual grille. Lekukan pada mobil memberikan tampilan tegas, maskulin dan membanggakan. Lekukan tersebut membuatnya terlihat berotot, serta menciptakan posisi berdiri gagah, dan stabil. Dimensi panjangnya 4.245 mm, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.670 mm dengan jarak sumbu 2.555 mm. Jarak pijak depan sebesar 1.540 mm dan jarak pijak belakang 1.540 mm.

Kokpit Trax mengadopsi filosofi Dual Cockpit yang mengutamakan fleksibilitas dan kepraktisan. Dual Cockpit memberikan ruang leluasa bagi pengemudi dan juga penumpang depan. Jika Anda membutuhkan soket untuk pengisian, Anda bisa menggunakan power outlet 230 volt yang berada di belakang. Fitur ini merupakan salah satu fitur unik yang dimiliki oleh Trax yang akan mempermudah mobilitas kaum urban. Bangku belakang dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40, atau dilipat rata untuk mengoptimalkan penyimpanan.

Trax menggunakan mesin ECOTEC berkapasitas 1.364 cc dilengkapi turbocharger, mesin tersebut menghasilkan tenaga 140 hp pada 4.900 rpm dan torsi puncak 200 Nm pada 1.850 rpm. Teknologi D-CVCP (Double Continuous Cam Phasing) sanggup memaksimalkan pengaturan waktu pada katup intake and exhaust, dan meningkatkan efisiensi mesin sekaligus mengurangi kadar emisi. Tenaga dari mesin disalurkan pada roda depan melalui transmisi otomatis 6- percepatan GEN II.

Lingkar kemudi Trax disemati dengan berbagai fitur yang mempermudah Anda. Fitur tersebut adalah cruise control, voice command, telpon, dan pengaturan sistem hiburan. Instrumental panel menggunakan kombinasi tachometer analog dan speedometer digital. Penggunaan tachometer analog memberi sensasi tersendiri saat Anda menggunakan mode manual pada tuas transmisi, sayangnya lingkar kemudi belum dilengkapi dengan paddle shift.

Ukuran Trax yang kompak menjadikannya praktis untuk digunakan sehari-hari. Saat menggunakan untuk melewati jalan bergelombang, Trax meredamnya dengan baik berat kombinasi McPherson pada bagian depan dan rear compound crank suspension, terintegrasi dengan sistem Body Frame Integral yang menggabungkan rangka bagian atas dengan infrastruktur pada chassis.

Kesenangan terbesar adalah kemudahan untuk meraih torsi puncak 200 Nm pada putaran rendah. Akselerasinya menyenangkan pada berbagai kondisi, misalkan saat Anda melahap tanjakan di jalan bebas hambatan. Pada kecepatan tinggi, Trax terasa stabil dan mantap untuk dikendarai. Sistem TCS (Traction Control System) berperan baik dalam pengendalian,  velg 18 inchi yang dibalut ban Continental berukuran 215/55 turut berkontribusi pada pengendalian.

Chevrolet Trax sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan ABS dan enam airbags yang terletak di depan, samping dan roof-rail. Dan Trax berhasil mendapatkan beragam grade safety seperti IIHS Top Safety Pick, NHTSA Crash Test 5 stars, Euro NCAP 5 stars, K-NCAP 1st Grade dan A-NCAP 5 stars. [aag/timBX]

Spesifikasi Chevrolet Trax

Mesin1.364 cc, Turbo
Tenaga140 Hp @ 4900 rpm
Torsi200 Nm @ 1850 rpm
TransmisiOtomatis 6 percepatan
Ukuran Ban215/55 R18
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram

Tags :

#
chevrolet trax ltz,
#
chevrolet trax,
#
chevrolet,
#
auto review