MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Toyota C-HR Hybrid - Tak Perlu Banyak Gaya

APR 23, 2019@10:00 WIB | 254 Views

Toyota C-HR Hybrid tampak hebat dan, terlepas dari kapasitas bagasinya yang terbatas, adalah mobil yang sangat menarik dan enak dilihat.

Tampilan sci-fi dari Toyota C-HR Hybrid sangat tidak biasa, tetapi di bawahnya Anda akan menemukan setup mesin bensin-listrik 1,8 liter yang akrab dari Toyota Corolla Altis. Dia mengirimkan 136 bhp ke roda depan dan dikawinkan dengan gearbox otomatis CVT.

C-HR Hybrid, tentu saja, semuanya tentang efisiensi. Klaim resmi dari Toyota-Astra Motor sangat menggoda; mobil ini bisa menempuh 24 km untuk tiap liter bensinnya, tetapi kenyataannya adalah sulit untuk menyamai angka tersebut ketika mengemudi di dunia nyata. Meski begitu, Anda akan mendapatkan penghematan bahan bakar yang baik dengan standar apa pun, dan emisi CO2 yang rendah yang bersahabat dengan lingkungan.

Ingatlah bahwa Toyota C-HR adalah mobil hibrida 'yang bisa ngecas sendiri', seperti Toyota Prius - bukan hibrida plug-in seperti Mitsubishi Outlander PHEV. Dia tidak menawarkan pengendaraan listrik murni selain cuma selama parkir atau melaju sangat lambat - dan itu pun, hanya untuk satu atau dua kilometer. Baterai tidak bisa dicolokkan; karena mesin mengisi baterai saat Anda mengemudi.

Toyota C-HR Hybrid yang menggunakan teknologi Toyota Hybrid dengan dua motor penggerak yaitu Internal Combustion Engine (ICE) dan motor listrik. Berbeda dengan C-HR yang sudah di luncurkan tahun lalu, C-HR Hybrid menggunakan mesin 2ZR-FXE 1.798 cc dipadu dengan Hybrid Synergy Drive yang menghasilkan tenaga 100 ps (engine) dan 36 ps (motor) dilengkapi dengan transmisi CVT 7-speed.

Tampilan yang benar-benar menarik adalah bagian penting dari daya jual C-HR, dan ini datang melalui jendela belakang yang merendah tajam ke belakang. Desain bodi mengambil bentuk berlian untuk menghadirkan kesan yang kokoh serta menghadirkan karkater dinamis demi meraih pengendaraan yang enerjik.

Sisipan trim yang terlihat funky dan dashboard yang modern juga menjadikan interior C-HR tempat yang asyik untuk didiami. Ini adalah salah satu area yang merupakan langkah besar Toyota ke depan dari gaya interior yang kuno.

Level fitur sangat bagus. Head unit layar sentuh 7 inci itu disertakan pada semua model C-HR, dan mendapatkan navigasi, miracast, weblink dan engine start/stop. Tuas transmisi pun memiliki desain yang berbeda dari Toyota pada umumnya, ditemani dengan tombol parking brake / auto brake hold.

Toyota C-HR Hybrid hadir dengan 6 pilhan warna yang beragam, bahkan tersedia pilihan warna Two-Tone; pertama 3 Single-Tone (Metal Stream, White Pearl, Black Attitude) dan kedua 3 Two-Tone (Blue Metallic with black roof, Red Mica Metallic with black roof serta warna baru Radiant Green ME with black roof).

Dengan garansi lima tahun / 50.000 km, mobil sehaga Rp 523 juta ini menjadi salah satu yang terbaik yang pernah ditawarkan sebuah manufaktur terhadap produknya, bersama dengan standar keselamatan yang teruji dan fitur bantuan pengemudi serta reputasi yang bagus soal kehandalan, menjadikan C-HR Hybrid salah satu pilihan terbaik di kelas SUV menengah yang penuh sesak ini. [bil/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
toyota-astra motor,
#
c-hr,
#
c-hr hybrid,
#
corolla altis,
#
2zr-fxe,
#
hybrid synergy drive,
#
cvt,
#
auto review,
#
listrik,
#
mesin listrik,
#
baterai