MENU
icon label
image label
blacklogo

YM Autowheels, Velg Three Pieces Yang Bikin Eksis

FEB 07, 2021@13:00 WIB | 423 Views

Modifikasi stance diramal masih menjadi bagian skala besar patron modifikasi nasional. Didunia modifikasi hal yang paling mudah di modifikasi bagi car enthusiast adalah velg dan ban. Seperti Black Pals ketahui, teknik chamber (hella flush) biasanya dominan menggunakan velg racing (celong/concave) sementara velg elegan lebih banyak digunakan untuk teknik slammed. Bagaimana fitment yang pas antara velg dan ban mobil Anda agar match dengan sportscar Anda?

YM Auto Wheels boleh dibilang pelopor brand velg Amerika untuk market domestik. Seekstrim apapun diharapkan tetap proper untuk daily used. Selain itu, punggawa YM Auto Wheels Ivan juga memasok air suspensi AccuAir di Indonesia, baik fisik maupun manajemennya. Ruang kaki-kaki yang sempit, tidak mudah memasang keduanya hingga fungsional. Sederet velg branded mulai dari Rotiform, Advantgarde, SevenK dan SV2 dari 1 piece hingga 3 piece. 

Modifikasi velg dan air suspensi perlu banyak sharing knowledge ke car enthusiast lainnya. Mahal atau tidaknya air suspensi tidak membawa pengaruh ke kenyamanan mobil.  Ivan mengarahkan setiap modifikasi kaki-kaki cenderung mengikuti basic mobil apakah JDM atau European. 

"Selain fitmen yang tepat, faktor kedua adalah kenyamanan yang harus difikirkan. Jika tidak mendingan statis aja, jika belum punya solusi yang pas. Di YM Autowheels kami punya komitmen dan solusi yang tepat," cetus Ivan ke tim Blackxperience.com.

Modifikasi velg menjadi yang utama sebelum modifikasi bodi mobil.   Trend sudah berubah, balon air suspensi sudah tak sesulit 10 tahun silam, dengan ruang fender yang sempit. Sekarang balon sudah mengikuti ruang space dengan part yang jumlahnya banyak.

Memilih velg dan ban perlu beberapa perhatian antara lain. Face desain velg perlu diperhatikan, jika gaya mobil elegan dengan velg racing tentu akan kehilangan pakem. 

"Karena tugas kami adalah mengawinkan gaya velg dengan mobil, ada kalanya kami putar otak untuk memodifikasi dari velg 1 piece menjadi 3 piece, jadi punya jarak antara bibir velg dengan center bore, sehingga masih match dengan gaya mobil elegan dan mempercantik looks," ungkap Ivan. 

Pengerjaan custom butuh waktu 2 minggu. Hal itu diikuti rencana pengerjaan bodi mobil yang menunggu, karena secara prinsip sebelum pengerjaan bodi, harus dimulai dari fitment kaki-kaki yang sudah clear. Biaya modifikasi velg di YM Autowheels dimulai dari Rp7 jutaan hingga unlimited. Sementara pemasangan air suspensi mobil dibandrol mulai Rp20 jutaan, karena sifatnya custom. 

Ditanya ketersediaan velg multipiece seperti  Rotiform, Avantgarde, Seven K dan SV2 , mulai dari ukuran 15 sampai 24, Ivan mengaku cukup mengakomodir kebutuhan velg brand Amerika Serikat. "Secara fokus lebih ke SV2, meski 3 brand lain tetap bisa kita supply. Kelebihan SV2 bisa kita custom sesuai kebutuhan, dengan range waktu produksi 6-8 minggu full custom. Bahkan SV2 bisa untuk priority order," jelas Ivan.

Sementara fitmen velg referensinya bisa dilihat di sosial media, atau berdiskusi langsung dengan modifikator. "Diskusi bisa dikembangkan mulai dari model, merek, fitmen dan budget. Tinggi ground clearance mobil tetap diperhitungkan, walaupun seceper apapun. Karena itu kenyamanan customer harus diperhatikan," tutup Ivan.  [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
ym autowheels,
#
beyond d garage,
#
modifikasi velg mobil,
#
modifikasi air suspensi,
#
modifikasi chamber,
#
velg racing,
#
velg elegan,
#
modifikasi velg three pieces