MENU
icon label
image label
blacklogo

Japan Titanium Coating, Langkah Proper Auto Detailing ala The Man Cave Indonesia

SEP 28, 2021@20:00 WIB | 577 Views

Workshop yang satu ini mengusung lifestyle garage, dengan mengesampingkan unsur bisnis, lebih enjoy ngobrolin gaya otomotif yang menjadi irisan lifestyle para petrohead. BlackPals akan merasakan tema kekinian seputar tampilan mobil, lebih kece tentang personalisasi mobil, kebutuhan spare part, jual beli mobil hingga studio foto. 

The Man Cave dibawah komando Edward Tanzil mengkombinasikan cara merawat mobil yang proper. Salah satunya dengan auto detailing, body, ruang engine, hingga interior dibikin seperti baru. Selain itu kebutuhan modifikasi juga menjadi salah satu line up service. Fitting velg import untuk semua varian mobil, dan Edward juga menawarkan jual beli mobil yang unik. 

"Kalau mobil dijual ke pedagang dengan harga sadis,  kami sanggup beli, atau kita carikan pembeli, tentu dengan fee dan harga yang rasionable," buka Edward Tanzil kepada tim Blackxperience.com, Customer tinggal pilih kedua opsi tersebut.

Kriteria mobil yang bisa masuk radar Man Cave dimulai dengan basis hobi. Minimal Edward sendiri sudah merasakan sendiri, bagaimana kualitas, model dan performance, jika dirinya tertarik, akan terjadi negosiasi kepemilikan di langkah selanjutnya.

Sebuah BMW Z4 dengan mesin N54B30 memiliki kapasitas 3000cc 6 silinder inline twin turbo. Secara jumlah unit termasuk rare item, dan collectible. Unit ini ada di Man Cave sebagai bagian personalisasi seorang Edward Tanzil.

Diujung garage, sebuah Nissan Fairlady 350Z yang akhirnya diberi nama sebagai Hikari. Nama tersebut disandang setelah Fairlady ini mengalami proses modifikasi oleh Edward, dan dirinya mendapatkan sentimentil feel, sebagai mobil yang patut bagian dari koleksinya.

"Hikari adalah bahasa Jepang dari light, sentuhan body yang full warna putih menjadi alasan Fairlady 350Z ini memiliki nama tersebut," sambung Edward.

Modifikasi kaki-kaki Fairlady ini menggunakan Work Meister L1 three peace. Dengan bodykit Amuse Jepang, dan over fender Amuse Superleggera. Pilihan kap mesin jatuh ke VeilSide, menambah value Fairlady serta mendongkrak tampilan cukup anggun tapi tetap sporty. Karena semua aftermarketnya part number, dan bukan dibikin sendiri.

Ditanya soal harga Fairlady, Edward memandangnya sebagai dikotomi. Karena trend mobil JDM melambung, maka Fairlady 350Z miliknya terkerek, dengan kondisi yang sudah modifikasi full bodykit.

"Harga standar mulai Rp950-1 miliar dan itu postingan orang lain. Buatku Hikari masih pantas mengisi jajaran mobil favoritku, alias tidak dijual," jelas Edward.

Bukan BMW Z4 dan Nissan Fairlady 350Z ternyata mobil favoritnya. Edward punya BMW E90 yang kece abis. Dengan bodykit M3 part number yang saat itu hanya ada di BMW Singapura, menurut Edward, memodifikasi E90 di waktu sekarang akan menguras kocek yang luar biasa.

"Bodykit M3 saat itu 2012 harganya saja sudah Rp250 juta, bayangkan bila harus belanja sekarang, mulai dari bumper, lampu depan, hood, fender, sideskirt, spion karbon, fender belakang, dan bumper belakang, stoplamp hingga bagasi semuanya M3," aku Edward yang memberi nama BMW E90 sebagai Rudolph. 

Sektor kaki-kaki, terutama velg bakal menggunakan work meister tipe S1 yang sedang di restorasi di Yogyakarta. Edward gandrung menggunakan velg Work Meister karena pertimbangan valuable dan three piece.

Soal tampilan E90 yang sudah kinclong, ternyata belum mengalami sentuhan detailing sama sekali. Dirinya belum memberikan treatment ke body sama sekali, namun rencana paling dekat adalah memberikan treatment Japan Titanium Coating. Treatment ini memiliki scale paling tinggi di Man Cave. 

Teknologi coating yang paling top Tier di Man Cave. Edward menyebutnya sebagai Japan Titanium Coating, dengan standar coating tertinggi, serta best service. Edward mengklaim brand Japan Titanium Coating paling tinggi dengan hasil yang memuaskan. 

"Secara aplikasi hampir tidak ada SOP, karena yang dipertahankan bagaimana hasilnya clean. Buka ban, bersihkan per, kaliper hingga velg. Tidak ada bagian yang terselip, semua bagian tersentuh dan benar-benar clean," klaim Edward. Hasilnya lebih bersih dari mobil yang keluar dari pabrikan sekalipun.[Ahs/timBX]

Tags :

#
japan titanium coating,
#
beyond d garage,
#
the man cave indonesia,
#
edward tanzil,
#
lifestyle garage,
#
auto detailing mobil