MENU
icon label
image label
blacklogo

World Premiere All New Honda CBR250RR

JUL 26, 2016@11:00 WIB | 827 Views

Indonesia menjadi negara pertama yang menjadi debut All-New Honda CBR250RR. CBR250RR dikembangkan berdasarkan filosofi dasar Honda dalam mendesain supersports, yaitu mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi. Konsep utama dalam All-New Honda CBR250RR adalah “Total Control”, pengendara merasakan penuh kendalinya dan dapat bermanuver ke segala arah sesuai keinginan. Model terbaru ini dilengkapi mesin empat langkah generasi baru 250cc liquid-cooled DOHC 4 valve 2-silinder hasil kolaborasi insinyur Jepang dan Indonesia. Mesin ini diproduksi langsung di pabrik AHM Karawang.

Toshiyuki Inuma, President Director AHM, mengatakan,”Masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi yang memberikan kebebasan, tapi juga sudah menjadi sarana penyaluran hobi. Passion dan minat yang tinggi penggemar motor di Indonesia ini mendorong kami menghadirkan All-New Honda CBR250RR ini.”

Desainnya mengadopsi tema “Speed Shape”, setiap garis tajam pada body memiliki fungsi & memberikan posisi berkendara agresif. Konfigurasi part baru diadopsi untuk mewujudkan konsep Honda “layered cowl”, yang dapat mengoptimalkan aliran udara untuk pendinginan mesin serta pengendalian. Desain frame dengan struktur pipa baja mendukung stabilitas dan pengendalian. Lengan ayun mengadopsi gull-arm berbahan alumunium melalui proses Gravity Dies Casting (GDC) menghasilkan pengurangan bobot dan memaksimalkan alur knalpot.

All-New Honda CBR250RR sudah mengadopsi teknologi throttle-by-wire, menghasilkan akselerasi halus & presisi. Accelerator Position Sensor (APS) diletakkan pada sisi kiri gas, lalu mendeteksi putaran gas & mengirim sinyal ke ECU. Sistem serupa digunakan pada RC213V.  All-New Honda CBR250RR ditawarkan dalam dua varian, yaitu standar dan ABS. Dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. [aag/timBX]

Tags :

#
all new honda cbr250rr,
#
honda cbr250rr,
#
honda cbr,
#
honda