MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Akan Tingkatkan Daya Baterai e-Golf

JAN 14, 2016@13:00 WIB | 594 Views

Volkswagen nampaknya belum puas dengan kendaraan listrik-nya gitu gitu aja. Karena mereka melihat persaingan dikendaraan mobil listrik akan semakin sengit. Untuk menyiasati hal tersebut, VW mengumumkan akan meningkatkan daya baterai yang tertanam pada hatcback e-Golf secara signifikan.

Saat ini baterai lithium pada model e-Golf hanya berkuatan 28 kilowatt/jam dan akan segera tumbuh berkuatan 37 kilowatt/jam, peningkatan ini hampir 30 persen. Tapi VW mengkalim akan mendesain baterai tersebut lebih banyak, perbaikan kapasitas yang datang melalui perbaikan sel sel baterai.

Saat ini, VW e-Golf hanya memiliki jangkauan mencapai 83 mil. Bila dibandingkan dengan Nissan Leaf yang mencapai 107 mil, angka tersebut harus membuat VW memutar otak. Namun, VW bisa memastikkan e-Golf telah mengalami kenaikan 30 dan sanggup menempuh jarak 108 mil. 

Jika jangakauan VW e-Golf hanya sekitar 108, itu artinya VW juga masih tertinggal secara signifikan dengan Chevrolet Bolt terbaru yang mempunyai jangkaun mencapai lebih dari 200 mil. [Ddy/timBX]

Tags :

#
volkswagen e-golf,
#
volkswagen,
#
vw,
#
electric car