MENU
icon label
image label
blacklogo

Vanguard Motorcycles Ajak Erik Buell Bangun Motor dan Sepeda Listrik

MAY 21, 2018@09:30 WIB | 112 Views

Untuk menciptakan motor listrik yang didambakan masyarakat, Vanguard Motorcycles yang berbasis di New York, Amerika Serikat, menggandeng builder motor kenamaan Erik Buell. 

Sebelumnya, di bulan Desember 2016, Vanguard Motorcycle telah merilis penciptaan motor dengan mesin v-twin roadster berkapasitas 1917cc, dengan bodywork berbahan aluminium solid dari Confederate company. Desain Vanguard yang brutal dan tampilan yang dikemas secara padat, mendukung mesin yang over engineered.

Namun mungkin kemunculan Vanguard sebagai motor bergenetik Amerika Serikat akan menghilangkan gaya mesin gaduh gas-guzzling yang telah mendarah daging. Mobil bergaya muscle car dan motor bermesin galak seperti Shelby atau HD telah mulai harus melawan Tesla, Alta dan Zero. Masa depan dunia otomotif Amerika Serikat akan dipimpin mobil bertenaga listrik berkinerja tinggi dan menanggalkan bahan bakar fosil.

Vanguard akhirnya bisa melihat bagaimana arah kemajuan teknologi motor. Seperti halnya yang dilakukan Confederate dengan merubah namanya menjadi Curtiss dan memutuskan untuk ke kendaraan listrik. Dan Vanguard meluncurkan kendaraan yang bertenaga listrik, yang diberi nama VanguardSpark.

Proyek ini akan dijalankan oleh Francois Xavier Terny, bersama dengan Frederic Vasseur dari Spark Racing Technologies dan builder mesin Erik Buell  melalui Erik Buell Racing (EBR), yang pertama menciptakan mesin single, ditengah maraknya mesin twin oleh Harley Davidson. 

Konsep motor elektrik ini memiliki buritan yang minim. Kemudian dengan tanki dan bodywork yang penuh,  seperi menyembunyikan beberapa baterai kering dan mesin yang terbungkus rapi.  Suspensi belakang monoshock dan suspensi depan yang klasik. Pada swing arm memiliki hub motor kecil di roda belakang.

Konsep lain terlihat dari VanguardSpark adalah Speed Bike, sebagai sepeda listrik dengan frame yang funky. Sepeda ini diprediksi akan akan mampu mencapai jarak 193 km. Sayangnya kedua render ini masih berjalan secara konsep, namun ada nama besar seperti Buell yang terpercaya memiliki track record bagus dalam dunia motorcycles.[Ahs/timBX]


 

Tags :

#
auto news,
#
vanguard,
#
vanguard motorcycles,
#
erik buell,
#
spark racing technologies