MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi Selamatkan Nama Yamaha di Le Mans

MAY 23, 2018@08:00 WIB | 168 Views

 (Valentino Rossi)

Yamaha memang punya reputasi yang baik di Sirkuit Le Mans, Prancis. Soalnya, banyak rider Yamaha yang kerap tampil dominan dan menjadi langganan juara di Sirkuit yang punya nama lain Bugatti Circuit ini.

Namun pada balapan kemarin (20/5), kondisinya sedikit berbeda dari biasanya. Yamaha tengah mengalami masalah pada setelan ECU-nya, yang mana hal ini tentu langsung berpengaruh terhadap performa rider-nya.

 (Penampilan Rossi bersama Yamaha)

Walau Yamaha tengah mengalami sedikit masalah pada setelan ECU, namun Valentino Rossi berhasil mempertahankan nama baik timnya di Le Mans. Itu dibuktikannya dengan keberhasilannya mengakhiri balap di urutan ketiga.

Keberhasilan Valentino Rossi naik podium layak untuk diapresiasi. Pasalnya, rider berusia 39 tahun ini memulai jalannya balapan dari peringkat sembilan, dan baru menembus tiga besar setelah insiden jatuhnya Dovizioso dan Zarco.

 (Valentino Rossi saat naik podium di Prancis)

Sebenarnya, Rossi masih punya kesempatan untuk berada di peringkat kedua. Hanya saja, juara dunia MotoGP tujuh kali ini tak memaksakan diri untuk menyalip lantaran ia memahami masalah pada motornya.

Setelah kemarin menduduki peringkat ketiga, saat ini Rossi berada di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP dengan total 56 poin. Tertinggal tiga poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang kini berada di urutan kedua. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
moto gp prancis,
#
valentino rossi,
#
yamaha,
#
auto sport