MENU
icon label
image label
blacklogo

Valentino Rossi Berharap Mendapat Keberuntungan di Austria

AUG 12, 2018@15:30 WIB | 385 Views

 (Valentino Rossi)

Yamaha bisa dibilang datang ke Austria dengan membawa modal yang kurang mumpuni. Pasalnya, saat balapan di Republik Ceko pekan lalu, Maverick Vinales mengalami insiden dan Valentino Rossi finish di peringkat keempat.

Kondisi yang kurang mengenakkan itu membuat Rossi jadi tak bisa berpikir yang muluk-muluk saat balapan di Austria malam ini. Bukannya menargetkan naik podium, pembalap senior ini justru berharap adanya keberuntungan saat balapan nanti.

 (Rossi akan memakai fairing baru saat balapan nanti)

Hal lain yang membuat Rossi jadi mengharap adanya keberuntungan adalah karena statistiknya di Austria. Pada musim lalu saja, Rossi hanya bisa finish di urutan ketujuh. Hasil itu masih tidak lebih baik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang finish di satu peringkat di atasnya.

Tak hanya sampai di situ, seperti yang kita ketahui bersama. Saat balapan di Austria nanti, Rossi dikabarkan akan mengaplikasikan fairing model baru pada motornya. Pembalap asal Italia ini mengaku kalau itu bakal jadi tantangan untuknya.

 (Rossi kurang bertaji di Red Bull Ring)

Kendati sadar akan menghadapi balapan yang sulit, namun Rossi tidak mau hanya berharap keberuntungan saja. Pembalap berumur 39 tahun ini akan tetap tampil semaksimal mungkin agar bisa mendapat hasil yang memusakan.

Sekarang Valentino Rossi sedang menjadi runner-up klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan raihan 132 poin. Tertinggal 49 poin dari sang pemuncak klasemen, Marc Marquez. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
motogp austria,
#
valentino rossi,
#
movistar yamaha,
#
auto sport