MENU
icon label
image label
blacklogo

Uji Coba Venom F5, Menunggu Duel Agera RS versus Chiron

NOV 14, 2017@20:00 WIB | 393 Views

Selang beberapa waktu setelah Koenigsegg memecahkan rekor kecepatan tertinggi pada versi produksi, John Hennessey menyambut baik pencapaian perusahaan Swedia tersebut. Dirinya dan mobil Venom F5 termotivasi untuk merebut kembali rekor mobil tercepat di dunia, dari tangan Koenigsegg RSAgera.

Pertanyaannya dikutip oleh Top Gear, bahwa dia awalnya cukup skeptic setelah mendengar kecepatan rata-rata Koenigsegg. “Awal mula pikiran saya, apakah mungkin membalap dengan mobil yang sama dalam dua arah? Kemudian aku bertanya apakah merekan menggunakan perlengkapan Racelogic VBOX  yang tepat untuk memperoleh data yang valid.

Tak lama kemudian aku mendengar mereka menggunakannya.” John kemudian mendapati informasi sebenarnya di Instagram dan YouTube, dengan melihat bagaimana mengukur kevalidan data dengan Racelogic VBOX.”Saya piker mereka telah melakukan dengan benar, dan mereka fair play,” tutur John Hennessey.

Sampai saat ini John tidak pernah khawatir dengan rekor terbaru yang dipegang Koenigsegg RS Agera. “Saya tidak mengkhawatirkan kecepatan Koenigsegg, malah saya bersemangat  dan termotivasi mematahkan rekornya. Saya sendiri mengunggu selama hampir 4 tahun, agar sebuah pengetesan mobil bisa direkam dengan baik.Semakin banyak pemain bermain di top speed supercar, itu berarti Anda dipertanyakan apakah cukup relevan dengan hal tersebut.”

Saat ini Venom F5 sebatas memprediksi kecepatannya mampu sampai 482 kpj, dan sekarang Venom F5 masih dalam tahap pengembangan tahap awal. Tunner dari Texas belum bisa menjawab tantangan RS Agera dengam kecepatan mobil mencapai 447 km/jam dalam dua arah berlawanan. “Kita biarkan saja antara Koenigsegg dan Bugatti saling adu cepat. Jika keluar juara dari mereka berdua, Venom F5 akan dikeluarkan dan mengalahkan pemenang dari mereka,” jelas John.

Diatas kertas, Venom F5 berpotensi menandingi output power 1300 hp dari RS Agera  dan output power milih Chiron sebesar 1500 hp. John dan Venom F5 sebagai hypercar baru Amerika Serikat menggunakan V8 twinturbo dengan output 1600 hp.  Dengan berat 1338 kg, Venom F5 mencapai 300 kpj dibawah 10 detik dan kecepatan maksimum berpotensi hingga 482 kpj.

John membiarkan kecepatan RS Agera, karena kemungkinan Bugatti Chiron akan mengalahkan mobil Swedia tersebut. Kita tunggu saja John merampungkan versi produksi. [Ahs/TimBX]

Tags :

#
auto news,
#
venom f5,
#
agera rs,
#
chiron