MENU
icon label
image label
blacklogo

Tuning Lincoln Navigator 2018 Bertenaga 600 Hp

MAR 22, 2018@21:00 WIB | 293 Views

Sementara mengunggu kehadiran versi produksi Venom F5, disamping kesuksesan menciptakan Exorcist Camaro dengan top speed 350 km/jam. Hennessey Performance Tuner dari Texas tersebut membikin kejutan dengan tuning SUV andalan milik Lincoln Navigator 2018.

Apa yang ditawarkan Hennessey di SUV Lincoln? Dengan powertrain V6 berkapasitas 3.5 liter, twin turbocharged memberikan output dari 450 hp hingga 600 hp. Mungkin sebelumnya tidak masuk akal merubah performanya sedemikian drastis. Namun  bagi John Hennessey cukup masuk akal untuk merubah daya menjadi melimpah.

“Jika Anda tidak yakin dengan apa yang telah kami lakukan? Coba lihat ketika modifikasi mesin pickup Ford F-150 Raptor juga mengalami hal yang sama. Prinsipnya antara mesin Ford F-150 Raptor dengan mesin Lincoln Navigator menggunakan mesin yang sama,” tutur John dilaman digitaltrends.com.

Selain itu SUV  mengklaim bahwa Navigator  mampu melahap kecepatan 0-100 kpj hanya dengan 4,8 detik. Untuk menempuh 400 m cukup 12,9 detik di kecepatan 172 kpj.  Raihan angka tersebut tidak terlalu buruk, mengingat SUV Lincoln ini memiliki berat 2.494 kg.

Tenaga SUV yang sudah besar kemudian diimbangi dengan extra grunt. Hennessey  menginstalkan management software pada mesin, berupa freer-flowing air intake dan exhaust system. Sebuah intercooler dipasang di depan,  dan blowoff valve untuk turbo.

Di sisi kaki-kaki juga di custom, SUV Lincoln menggunakan roda 22 inci, agak menurunkan suspense, dan menyematkan upgrade rem Brembo. Jika power yang diletupkan 600 hp terlalu banyak, Hennessey juga membangun versi 500 hp. Dan di tahun pertama ada sekitar 200 unit Navigator yang dibangun.

Jika Anda lebih menyukai produk general motors daripada Ford, Hennessey menawarkan paket tuning untuk GMC Yukon Denali dan Cadillac Escalade, dengan output power 800 hp. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
lincoln navigator 2018,
#
tuning,
#
hennessey performance tuner