MENU
icon label
image label
blacklogo

TRI kembangkan Lexus LS 600hL Autonomous

MAR 06, 2017@15:00 WIB | 160 Views

Toyota Research Institute (TRI) baru saja memamerkan generasi kedua kendaraan pengembangan autonomous di California saat event Prius Challenge. Dengan menggunakan basis Lexus LS 600hL, kendaraan ini menggunakan platform yang sepenuhnya dikembangkan oleh TRI, fokus sepenuhnya kepada penglihatan dan pembelajaran.

Kombinasi pennggunaan LIDAR, radar, dan kamera sensor diperuntukkan untuk mengurangi ketergantungan terhadap peta beresolusi tinggi, dan membuat platform tetap dapat ditingkatkan untuk penyempurnaan.

Saat ini TRI menciptakan dua jalur pengembangan yang berbeda.Pengembangan Chauffeur direkayasa untuk dapat bergerak secara autonomous sepenuhnya, sedangkan pengembangan Guardian adalah sistem pendukung berkendara yang memantau keadaan di dalam maupun di luar mobil.

Sistem kedua ini akan memperingatkan pengendara terhadap bahaya yang mungkin terjadi, serta menginterupsi saat akan terjadi kecelakaan. “Ini adalah sistem kendaraan pintar yang dirancang dapat semakin pintar dari waktu ke waktu. SIstem ini akan mempelajari kebiasaan pengendara, dan mendapatkan informasi dari pengendara lainnya melalui teknologi berbagi informasi antar mobil,” ungkap Gill Pratt, TRI CEO. [aag/timBX]

Tags :

#
mobil otonom,
#
otonom,
#
blackauto,
#
auto news