MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota GRMN Hanya Diproduksi 400 Unit

JUL 22, 2017@14:00 WIB | 290 Views

Setelah diperkenalkan pada beberapa bulan lalu, tepatnya bulan Maret di ajang Geneva Motor Show 2017, Swiss. Toyota segera memasarkan Yaris GRMN (Gazoo Racing Masters of the Nurburgring). Hatchback yang diklaim lebih buas  dibandingkan dengan versi standar mulai dijual untuk pertama kalinya di Eropa.

Agar menambah kesan eksklusif, Toyota pun hanya memproduksi terbatas sekitar 400 unit mobil saja, 100 di antaranya ditunjukan untuk pasar Inggris. Seperti dilansir Motor1, sampai saat ini Toyota masih terus melakukan pengembangan terhadap Yaris GRMN. Produksinya akan dimulai paling cepat akhir musim Agustus. Toyota mengharapkan Yaris GRMN baru menjadi model paling ringan, tecepat dan bertenaga di kelasnya.

Toyota Yaris GRMN didukung dengan mesin 1.8 liter empat silinder dan supercharger. Hasilnya, mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga hingga 205 hp. Tenaga di kirim melalui roda depan lewat transmisi manual enam kecepatan. Namun sayangnya Toyota tidak menawarkan untuk pengerak empat roda pada varian ini.

Selain fokus pada bagian mesin, GRMN juga memasangkan suspensi dengan sachs shocks dan beefy anti roll bar. Selain itu dipasangkan juga rem cakram dengan caliper empat piston  didepan dan dikombinasikan dengan velg BBS 17 inci.

Di kabin, satu set jok sport yang dikembangkan secara khusus, setir kemudi GT86 yang dibungkus kulit berkualitas dengan jahitan aksen merah. Selain itu pedal aluminium juga ditawarkan. Semuanya itu tidak akan didapat pada Yaris versi standar.

Yaris GRMN ditawarkan secara eksklusif dengan tiga perangkat baru seperti bumper depan dan belakang. Begitu juga dengan spoiler atap dan diffuser belakang. Tubuhnya pun diberi cat putih yang dipercantik dengan sentuhan warna hitam dan putih di beberapa bagian sehingga kesan sprty lebih kental. Untuk harganya sendiri Toyota akan melepas Toyota Yaris GRMN dengan harga $ 34,258 atau setara Rp 342 juta. [ddy/timBX]

Tags :

#
toyota yaris grmn,
#
toyota yaris,
#
blackauto,
#
auto news