MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Formula E Mercedes-Benz EQ Raih Penghargga Bintang Tiga Dari FIA

DEC 22, 2020@10:30 WIB | 268 Views

Tim Formula E Mercedes Benz EQ bertekad dorong perubahan berkelanjutan dalam motorsport. Pasalnya, setelah musim debutnya di Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA, Tim Mercedes Benz EQ Formula E telah meraih status bintang tiga dalam program penghargaan lingkungan FIA.

Tim ini bergabung dengan Mercedes-AMG Petronas F1 Team untuk mendapatkan penghargaan lingkungan tahun ini.

Kepala Tim Mercedes Benz EQ Formula E Team, Ian James menyampaikan, “Upaya untuk membangun tim yang lebih berkelanjutan tidak berakhir dengan pencapaian status bintang tiga ini kami berkomitmen untuk mengikuti jalur ini pada tahun 2021 dan seterusnya, menerapkan ide-ide yang membuat perbedaan.”

Dengan hanya beberapa minggu sebelum dimulainya musim keduanya di Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA, Mercedes Benz EQ Formula E Team dengan bangga mengumumkan bahwa mereka telah dianugerahi Penghargaan Lingkungan Bintang Tiga oleh FIA.

Tujuan Program Lingkungan FIA adalah untuk membantu dan mendorong peserta untuk mengukur dan meningkatkan kinerja lingkungan mereka. Fokusnya tidak pada pengelolaan lingkungan saja, tetapi juga pada perbaikan terus-menerus proses dan prosedur yang ada dan menjadi dasar untuk beroperasi di tahap berikutnya secara berkelanjutan.

Mercedes Benz EQ Formula E Team berhasil menyelesaikan audit jarak jauh pada Desember 2020. Penghargaan tersebut merupakan hasil dari pencapaian bersama di fasilitas Mercedes-Benz Motorsport di Brackley dan Brixworth, serta yang dimiliki oleh HWA AG di Affalterbach. HWA AG, yang bertanggung jawab atas pengembangan di sisi lain, juga dianugerahi Pengharagaan Lingkungan Bintang Tiga oleh FIA awal tahun ini.

Tiga Bintang: Tonggak penting hanyalah permulaan

“Saya senang bahwa tim kami telah mendapatkan Penghargaan Lingkungan Bintang Tiga FIA hanya sebagai pendatang baru di Formula E, bergabung dengan Tim Formula Satu Mercedes-AMG Petronas dan jajaran tim, penyelenggara, dan seri balapan yang telah mencapai tonggak penting ini, ”kata Ian James, Kepala Tim Mercedes Benz EQ Formula E Team.

“Kami memiliki tanggung jawab untuk tidak hanya mematuhi persyaratan FIA, tetapi juga melakukan segala yang kami bisa untuk mengurangi jejak karbon kami. Jadi segel persetujuan ini adalah langkah yang sangat penting bagi kami, tetapi pada akhirnya kami perlu memastikan bahwa kami menggunakan semua tindakan dan pengungkit yang kami miliki untuk membuat tim kami se-berkelanjutan mungkin. Dan itulah yang ingin kami lakukan.

“Kami beruntung, selain Mercedes-Benz, kami memiliki mitra yang merupakan pemimpin dalam keberlanjutan di bidangnya. Upaya kami menuju tim yang lebih berkelanjutan tidak berhenti dengan pemberian status bintang tiga ini karena melalui dukungan Vestas, NEOM, dan SAP, antara lain pekerjaan kami melampaui industri automotive. Sebaliknya, kami berkomitmen untuk mengikuti jalur ini pada tahun 2021 dan seterusnya, menerapkan ide-ide yang membuat perbedaan. Ini sangat penting bagi kami sebagai tim dan sebagai perusahaan baru yang baru berdiri selama 18 bulan. ”

Selama dua belas bulan ke depan, tim akan menyalurkan upaya keberlanjutannya dalam dua belas 'Sasaran Keberlanjutan'. Sasaran ini berkisar dari pelatihan dan pendidikan keberlanjutan khusus motorsport hingga perubahan dalam proses pembelian dan prosedur perjalanan kami.

Jean Todt, Presiden FIA, mengatakan: “FIA ingin memberi selamat kepada Mercedes Benz EQ Formula E Team yang telah menerima status bintang tiga dalam penghargaan lingkungan FIA. Tim ini bergabung dengan Mercedes-AMG Petronas F1 Team dalam mencapai kriteria yang disyaratkan untuk tingkat sertifikasi tertinggi dan ini menunjukkan komitmen kuat merek terhadap kelestarian lingkungan. Mercedes Benz EQ Formula E Team adalah Tim Formula E ketiga dengan status ini setelah Mahindra racing dan Envision Virgin racing, dan saya juga senang melihat angka ini terus bertambah. ”

Jamie Reigle, Chief Executive Officer Formula E, mengatakan: “Kami senang Mercedes Benz EQ Formula E Team telah meraih Penghargaan Lingkungan Bintang Tiga FIA. Sangat menggembirakan melihat tim-tim di grid Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA mendorong praktik terbaik di bidang yang sangat mendasar untuk tujuan Formula E. Mercedes yang menerima penghargaan bergengsi ini atas upaya mereka dalam keberlanjutan memperkuat komitmen mereka terhadap misi Formula E dan gerakan #PurposeDriven FIA.”

“We Drive The City” : Untuk kualitas hidup yang lebih baik di lingkungan perkotaan

Dengan kampanye 'We Drive the City', tim juga menyatakan komitmennya terhadap prinsip keberlanjutan dan berperan dalam membentuk budaya perkotaan di seluruh dunia, sehingga berkontribusi pada kehidupan yang lebih baik bagi penduduk kota di mana pun.

Bersama dengan Mercedes-Benz, tim ini bertujuan untuk membuka dialog seputar pameran konsep dan pendekatan untuk mengatasi tantangan mobilitas perkotaan saat ini, sekaligus memberikan gambaran sekilas tentang masa depan e-mobilitas, dekarbonisasi, dan digitalisasi.

Keluarga Mercedes-Benz Motorsport: Kuat bersama

Inisiatif di dalam dan di luar arena ini konsisten dengan keberlanjutan Mercedes-Benz 'Ambition2039' dan strategi bisnis berkelanjutan untuk aktivitas motorsport yang diumumkan oleh Mercedes-Benz pada bulan Maret tahun ini.

Balapan memainkan peran penting sebagai laboratorium pengembangan kecepatan tinggi untuk teknologi dan proses mutakhir, baik untuk mobil balap dan kendaraan jalan raya. Dengan tim Formula E dan Formula 1, Mercedes-Benz mengeksplorasi inovasi, mempromosikan transfer teknologi, dan menghadirkan teknologi mobilitas modern yang kompatibel dengan lingkungan mulai dari unit daya hybrid hingga baterai-listrik.

Manfaat Mercedes Benz EQ Formula E Team terutama dari tindakan yang telah diterapkan di dua pusat teknologi di Brixworth dan Brackley, keduanya disertifikasi sesuai dengan standar manajemen lingkungan internasional ISO 14001.

Pabrik sasis berteknologi tinggi di Brackley sudah menggunakan sumber energi terbarukan untuk menjalankan semua operasi dan fasilitasnya seperti terowongan angin tim, pusat data, lingkungan simulasi digital, dan bangku pengujian.

Pusat teknologi Brixworth, tempat Mercedes-AMG High Performance Powertrains (HPP) mengembangkan dan memproduksi powertrains untuk tim Formula E dan Formula 1, menghasilkan lebih dari setengah listriknya dari panel surya dan pabrik CCHP di tempat. Untuk semua energi yang bersumber dari luar, HPP telah berupaya untuk beralih ke sumber daya yang dapat diperbarui selama tahun berjalan. [yat/asl/timBX]

Tags :

#
tim formula e mercedes benz eq,
#
mercedes benz eq,
#
kejuaraan dunia formula e