MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz Kucurkan 500 Juta Euro untuk Mercedes-Benz EQ

MAY 26, 2018@11:00 WIB | 111 Views

(Pengembangan mobil konsep Mercedes Benz EQ mendapatkan investasi dana segar) 

Mercedes-Benz terus mendorong pengembangan mobil konsep Mercedes-Benz EQ dengan menginvestasikan dana segar kurang lebih 500 juta Euro untuk fasilitas produksinya di Prancis. Mobil ini akan menjadi salah satu smart car electric yang pernah ada dalam dunia otomotif.

Sebagai mobil konsep Mercedes-Benz EQ masih menjadi mobil yang ditunggu-tunggu karena dalam perkenalannya di Frankfurt Auto Show 2017 lalu, Mercedes menjanjikan akan segera mengambangkan versi produksi untuk menjadi line up terbarunya disegmen mobil listrik.

(Interior Mercedes Benz EQ menampilkan teknologi berbasis smart car electric pertama di dunia)

Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Mercedes-Benz Cars mengungkapkan pengembangan modelmodel masa depan telah dilakukan Mercedes-Benz sejak puluhan tahun lalu dalam sebuah projek yang melibatkan Jerman dan Prancis. Karena itu, semangat yang sama akan kembali dibangkitkan dalam produksi Mercedes-Benz EQ ini.

Fasilitas di Hambach Prancis akan menjadi bagian penting karena ia telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam membangun mobil listrik karena itu Mercedes-Benz akan memanfaatkan keahlian pabriknya di Prancis untuk menangani mobil Mercedes-Benz EQ yang kemungkinan akan diproduksi massal.

Mercedes-Benz mengembangkan model EQ Concept ini untuk siap melantai di pasar otomotif pada tahun 2022, ketika pergeseran pasar otomotif mulai masif terjadi setelah tahun 2020 mendatang.

Hal ini untuk merealisasikan Pacte 2022 yang akan menjadi portofolio Mercedes-Benz yang mencakup sepuluh mobil penumpang elektrik penuh di semua segmen, mulai dari mobil pintar hingga SUV besar. Pengembangan hibrida plug-in dan pengenalan sistem 48-volt juga akan berlanjut untuk melengkapi lineup-nya. (elko/timBX)

Tags :

#
auto news,
#
mercedes,
#
mercedes benz eq,
#
smart electric vehicle