MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim Alfa Romeo Sauber Lebih Percaya Diri dengan Mesin Baru Ferrari

FEB 10, 2018@16:00 WIB | 234 Views

Marcus Ericsson  semakin yakin setelah tim Sauber mengenakan logo Alfa Romeo di punggung mobil formula 1-nya.  Dirinya ini telah melihat tampilan mobil C37 Sauber yang akan mengantarkan selama musim Formula 1 2018.  Selain itu tim Sauber berita menggembirakan bahwa tim ini telah menggunakan mesin Ferrari  dan lokasi yang tim yang berdekatan dengna Maranello.

“Saya fikir ini merupakan lompatan besar untuk memiliki mesin yang sama dengan th Cavallino,” tutur Ericsson kepada Motorsport.com. “Saya merasakan kebanggan tim Sauber, ketika melihat rendering mobil di komputer. Sedangkan kemitraan dengan Alfa Romeo adalah bagaimana tim bersejarah itu kembali di dunia F1, sehingga Ferrari mensuplai mesin dengan spec sama untuk kemajuan tim.”

Tim Sauber di musim balap lalu menjadi penghuni terakhir  di peringkat konstruktor 2017.  Sauber tidak banyak terbantu dengan mesin Ferrari yang telah berusia satu tahun, alias bekas pemakaian 2016.

Menyikapi mesin 2018 ini, Sauber yakin bakal mampu untuk head to head dengan tim Haas dan Toro Rosso. Sauber cukup yakin, bagaimana nanti akan terjadi giant – killing performance yang dramatis. “Kami akan melawan Haas dan Toro Rosso, dan musim 2018 menjadi musim yang tidak bisa diprediksi di beberapa balapan,” jelas Ericsson.

Dengan mesin Ferrari terbaru, sama seperti tim yang digunakan Scuderia Ferrari, Sauber akan melawan Renault dan Force India. “Selain alasan tersebut, Sauber ingin menempatkan timnya di papan tengah konstruktor. Dan Saya sendiri dalam kondisi terbaik, untuk menemukan kembali kepuasan yang hilang di musim 2017,“  tutup Ericsson. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
alfa romeo sauber,
#
ferrari engine,
#
marcus ericsson,
#
c37 sauber