MENU
icon label
image label
blacklogo

The Sexiest Hatcback, New Baleno 2022 Lebih Aerodinamis Elegan dan Bertenaga

AUG 14, 2022@18:49 WIB | 435 Views

Suzuki Baleno 2022 hadir kembali dengan perubahan yang cukup signifikan. Eksterior yang sudah berdandan ala bonnet mobil eropa, lebih elegan, grille lebih besar, serta desain frontlamp yang lebih mewah. Pilar A, B dan C dibuat dengan kesan lebih nunduk. Mengikuti pola Liquid Flow Design yang lebih cukup seksi untuk sebuah hatchback, bahkan  paling seksi yang pernah ada. 

Suzuki Indomobil Sales, menegaskan Baleno terbaru yang diluncurkan saat ini tidak hanya sisi eksterior saja, melainkan sisi interior, juga mesin. Perpaduan aerodinamika dan desain eksterior nan sempurna, mengusung dimensi 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm, cukup memberikan  diberikan kebanggaan dan kepercayaan diri kepada penggunanya. Style , filosofi, dan karakter hatchback makin sempurna dengan spoiler belakang dan gaya stoplamp yang cukup gaya c-shape.

Bila dibandingkan Baleno Facelift 2019 ukuran dimensinya memang terlihat ada perbedaan. Dimensi panjang berkurang 5 milimeter, dan dimensi tinggi terkurangi 25 mm. Sementara wheelbase masih sama 2,520 mm. Itu artirnya aerodinamika makin fokus, untuk menghasilkan center gravity jauh lebih baik. Sejalan dengan filosofi desain Liquid Flow Design, memberikan efek downforce jauh lebih baik. 

Intip bagian interior mobil, sentuhan desain yang modern dan kemewahan sentuhan chrome garnish menambah nilai hatchback makinpremium.  Setir, instrumen cluster, lubang ac central, dashboard, center cluster hingga shift knob  diberikan aksesori yang pas sehingga berkendara semakin menyenangkan. 

Sektor keamanannya, new Baleno 2022 ini menitikberatkan sektor keselamatan sangat baik dengan adanya 6 titik air bag. Ubahan lainnya yang sangat penting terletak pada mesin yang saat ini menggunakan mesin baru K15B yang lebih bertenaga dan terkenal irit bahan bakar. 

Baca : New Suzuki Baleno Hatchback GL A/T - Big Improvement

Mengusung K15B menggantikan K14B yang lama, 16 Valves dengan bore & stroke 74 x 85 mm, menghasilkan tenaga 103 hp di putaran menengah 6600 rpm torsi 138 Nm diputaran 4400 rpm. Bila dibandingkan tenaga meningkat 12 hp dari versi sebelumnya.

Sektor kemudi  terlihat sudah ada pembaharuan signifikan dengan fitur cruise control. Gaya setir 3 spoke, dilengkapi dengan tombol audio switch, handsfree phone control, serta display LCD 4.2 inci. Fitur basic seperti tilt and telescopis steering  juga menjadi kemudahan berkendara, apalagi dengan head up display menambah karisma hatchback Suzuki ini menjadi jauh lebih berkelas.

Bangku pengemudi sudah dilengkapi seat hight adjuster, yang makin menambah kenyamanan berkendara memanbah visibilitas driver. Seatback dengan pola spit single folder 60:40 menambah ruang bagasi jauh lebih besar.  

Sistem infotainment dilengkapi dengan 4 speaker, terdiri 2 speaker dan 2 tweeter. Gaya head unit floating, dengan ukuran 6,8 inci touchscreen sudah bisa terkoneksi dengan android auto dan apple car play. 
 
Sejumlah fitur keamanan seperti ABS with EBD, ESP, Hill Hold Control (AT), Parking Sensor (rear), SRS airbag 6 titik, seatbelts 3 titik depan dan tiga titik belakang, child proof rear door locks dan immobilizer melengkapi  kelas hatchback terbaik Suzuki.

Desain grille yang makin agressif ditunjang dengan lampu utama LED Projector dengan 3 titik signature LED Lamp c shape. Pun Gaya minimalis rear lamp C shape menggunakan 3 point signature LED lamp. Makin nyaman dengan fitur Guide Me Light with Auto headlight yang memberikan kenyamanan saat turun dari mobil.

New Baleno 2022 hadir dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Dengan menawarkan 7 pilihan warna, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black. Suzuki Indomobil Sales menawarkan harga On The Road Baleno untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022, Baleno (MT) seharga Rp262.900.000 dan Baleno (AT) seharga Rp274.900.000. 

Jika BlackPals ingin merasakan sensasi langsung dengan New Suzuki Baleno 2022, bisa mengunjungi Booth Suzuki di Area 2 ICE BSD dan melakukan test drive. [Ahs/timBX]

Tags :

#
suzuki indomobil sales,
#
new baleno hatchback 2022,
#
new baleno 2022,
#
hatchback suzuki,
#
suzuki maruti,
#
giias 2022