MENU
icon label
image label
blacklogo

Tesla Rampungkan Produksi Mobil Listriknya, Ini Wujud Tesla Model 3

JUL 11, 2017@15:25 WIB | 311 Views

Sebuah mobil listrik andalan tesla, Tesla Model 3 akhirnya menutup produksi setelah menyelesaikan 30 unit Model 3 dalam masa produksi pada bulan ini. Sebelumnya telah dikabarkan bahwa Tesla akan memproduksi 30 unit mobil listriknya di Amerika Serikat. [ Baca:  30 unit Tesla Model 3 Masuk Jalur Produksi pada Bulan ini ]

Elon Musk, selaku pendiri sekaligus CEO Tesla Motors, baru-baru ini telah mengtweet beberapa foto dari mobil listrik Tesla Model 3 tersebut di akun twitter pribadinya. Dirinya juga memastikan bahwa 30 unit dari 30 pelanggan yang sudah memesan akan segera menerima mobilnya pada sebuah pesta yang di helat pada tanggal 28 Juli 2017 mendatang.

Sementara itu, dari 30 unit ini pihak Tesla sendiri mengklaim akan memproduksinya lagi secara bertahap di bulan Agustus sebanyak 100 unit dan 1500 unit pada bulan September dan 20.000 di bulan Desember tahun ini. Namun pihak perusahaan telah mengklaim bahwa unit baterai sudah mulai di produksi lagi di Nevada.

Untuk meningkatkan produksi dari mobil listrik lansiran Tesla Model 3 ini, setidaknya produsen mobil listrik asal Amerika Serikat ini telah mengumpulkan dana modal sebesar USD 1,4 Milliar. Selain itu pihak perusahaan juga telah berencana menata jaringannya untuk memproduksi Supercharger di seluruh dunia.

Menariknya, seperti apa yang dilaporkan oleh beberapa media terkait, bahwa mobil Tesla Model 3 untuk pertama kalinya akan diserahkan untuk Elon Musk sendiri, selain itu anggota dewan Tesla sendiri juga telah memesan dari 30 unit Tesla Model 3 yang diproduksinya dan beberapa konsumen lainnya. Tesla Model 3 ini juga akan langsung dipersentasikan oleh Elon Musk sendiri pada saat perayaan ulang tahunnya yang ke-46.

Tesla mengklaim, bahwa Model 3 ini adalah mobil listrik yang paling terjangkau di seluruh dunia. Sebelumnya mobil listrik ini juga pernah di demo kan pada tanggal 31 Maret lalu di sebuah pameran otomotif di Los Angeles. Tesla Model 3 akan menjadi mobil listrik pertama dari sebuah perusahaan raksasa mobil lisrik yang berbasis di Amerika Serikat dan akan menyentuh pasar otomotif  untuk pertama kalinya di Amerika Serikat sendiri.

Elon Musk juga telah memastikan, bahwa sedan listrik Model 3 ini akan segera diperkenalkan di negara-negara berkembang seperti Brasil, Selandia Baru, Korea Selatan, Afrika Selatan, Irlandia dan Singapura. Sejak Tesla mengumumkan akan segera memproduksi mobil listriknya, banyak tanggapan yang positif oleh calon konsumennya di seluruh dunia sehingga banyak konsumen ingin segera memilikinya.

Tesla mengklaim, bahwa Model 3 ini akan memiliki struktur rangka terbaru, arsitektur baterai terbaru dan teknologi motor terbaru. Dengan desain coupe, mobil ini masih terinspirasi oleh Tesla Model X. Tesla Model 3 ini akan berjalan dengan paket baterai lithium-ion 60kw/h yang didukung penuh sistem oleh RWD (rear-wheel-drive) dan AWD (all-wheel-drive). 

Sumber daya Tesla Model 3 ini juga memiliki rentang listrik 215km s/charge, dengan kekuatan mesin 7.200 supercharger mobil ini diklaim dapat menempuh kecepatan 97kmph hanya dalam hitungan 4 detik dan 0-60mph dalam 6 detik Meskipun rincian teknis dan fitur masih belum terkonfirmasi, kemungkinan mobil ini akan mengadposi sistem Autopilot. [yus/timBX]

Tesla Model 3 India Specifications
Engine    60kw hour lithium-ion battery pack
Range    300kms per charge
Acceleration (0-97kmph)    4 seconds
Drivetrain System    RWD & AWD

Exterior

Smooth character lines
Panoramic glass roof
Sporty alloy wheels
Large windshields
LED tail lamps

Interior

15-inch landscape touchscreen
sensors for autonomous driving
Extra legroom

Price Range: USD 35,000

Tags :

#
tesla model 3,
#
tesla,
#
mobil listrik,
#
blackauto,
#
elon musk,
#
auto news