MENU
icon label
image label
blacklogo

Tes MotoE Terbaru Akan Dilangsungkan di Valencia

APR 24, 2019@11:03 WIB | 945 Views

Valencia akan menyelenggarakan tes MotoE selama tiga hari, termasuk kualifikasi dan simulasi balapan.

Setelah uji coba di Jerez bulan lalu dan kemudian mengalami bencana yang membuat banyak materi MotoE rusak, kejuaraan balap motor listrik perdana akan kembali ke jalurnya untuk melakukan uji coba di Valencia pada bulan Juni.

Dengan dukungan dari pemasok, Energica diharapkan akan membangun semua mesin untuk musim ini dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Kalender balap yang dijadwalkan ulang, dimulai di Sachsenring pada bulan Juli, telah diumumkan tetapi sekarang telah dikonfirmasikan bahwa Valencia - tempat untuk final pada bulan November - akan menyelenggarakan uji coba selama tiga hari mulai tanggal 17 Juni.

“Terutama, uji coba akan menentukan di mana Jerez sudah dilewati, dengan pembalap dan tim fokus untuk mendapatkan pengalaman dengan motor dan set-up. Sesi akan dimulai dari grid agar semua orang bisa menguasai start dan prosedur grid,” kata pernyataan Dorna.

“Tergantung cuaca, hari terakhir (19 Juni) akan dimulai dengan simulasi E-pole ketika pembalap menguji kualifikasi dengan hanya satu putaran cepat pada satu waktu.”

"Hari itu akan berakhir dengan simulasi balapan penuh, di mana pembalap akan mendapat kesempatan untuk berlatih menyalip dan strategi balapan, dengan Energica memberikan pemenang kepada mereka dengan motor mereka sendiri (Energica Eva) - model streetfighter yang tersedia untuk dijual.

“Simulasi kualifikasi dan perlombaan penuh berguna tidak hanya untuk pembalap dan tim, tetapi juga untuk organisasi turnamen untuk menyempurnakan prosedur sebelum debut MotoE di Sachsenring pada bulan Juli.

"Sebagai contoh, akan ada lap penampakan di depan perlombaan tetapi tidak perlu lap pemanasan di jalur paralel balap listrik ini,  jadi uji coba tiga hari akan memastikan semuanya siap untuk lepas landas di Jerman."

Kalender MotoE 2019

  • Race 1 - 5 dan 7 Juni - Sachsenring, Jerman
  • Race 2 - 9 dan 11 Agustus - Red Bull Ring - Spielberg, Austria
  • Races 3 & 4 - 13 dan 16 September - Misano World Circuit, San Marino and Riviera di Rimini
  • Races 5 & 6 - 15 dan 17 November - Circuit Ricardo Tormo, Comunitat Valenciana

Tags :

#
valencia,
#
motoe,
#
auto news