MENU
icon label
image label
blacklogo

Ternyata, Ini Rahasia Ducati Bisa Juara Di MotoGP dan WSBK

NOV 16, 2022@10:00 WIB | 478 Views

Tahun 2022 menjadi tahun bersejarah bagi Ducati. Pasalnya, pabrikan roda dua asal Italia ini berhasil meraih gelar juara dunia di dua kejuaraan sekaligus, yakni MotoGP dan WSBK. 

Pada ajang MotoGP, Francesco Bagnaia sukses meraih gelar juara dunia di final GP Valencia. Sementara itu, di WSBK, Alvaro Bautista sukses mengunci gelar juara perdananya di Mandalika.

Paolo Ciabatti selaku Sporting Director dari Ducati Corse, mengatakan kolaborasi antara pembalap dan motor dengan performa terbaik jadi kunci kesuksesan Ducati di ajang MotoGP dan WSBK di tahun ini.

Ciabatti juga mengatakan bahwa Ducati mendukung keterlibatan pembalap dalam pengembangan motor yang sesuai dengan gaya balapnya.

Ciabatti menilai, baik Bagnaia maupun Bautista sama-sama berhasil dalam mewujudkan kolaborasi ini ditambah kru tim yang cekatan dalam menerima masukan dari setiap pebalap. 

Saya melihat saat bagaimana Bagnaia dengan motor Desmosedici serta Bautista di motor Panigalle yang bisa memiliki performa serta konsistensi yang tidak perlu diragukan lagi,” ujar Ciabatti.

Peningkatan performa serta masukan dari pembalap juga menjadi faktor penting keberhasilan Ducati di tahun ini. Ciabatti menambahkan bahwa faktor konsistensi serta mengevaluasi berbagai kesalahan juga menjadi faktor kesuksesan Ducati.

Dengan kompetisi yang semakin ketat baik di ajang MotoGP maupun World Superbike membuat kami harus bisa terus beradaptasi dan terus berkembang ke arah yang baik. Tidak ketinggalan setiap masukan dan input dari setiap pebalap juga menjadi bahan pertimbangan dan evaluasi yang baik agar terus menciptakan motor yang kompetitif dan terus bersaing di level tertinggi,” tambah Ciabatti. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ducati,
#
motogp,
#
wsbk,
#
world superbike,
#
francesco bagnaia,
#
alvaro bautista