MENU
icon label
image label
blacklogo

Teknologi Micro Turbine Bakal Dikembangkan di Public Transport

MAR 16, 2018@15:00 WIB | 157 Views

Techrules sebagai startup mobil elektrik Chinese telah meluncurkan supercar elektrik dengan extender micro turbine yang diberi nama Ren RS. Tak hanya itu, Techrules telah menandatangani MoU dengan CRRC Times Electric, sebuah perusahaan teknologi power train di China.

Powertrain yang digunakan Ren RS, dikenal sebagai sistem Turbine Recharging Electric Vehicle (TREV)  yang mengembangkan mesin diesel dengan mikro turbin  untuk menggerakkan generator dan secara cepat mengisi baterai.  Secara totally, akan menghidupkan electric drive system pada bus.

TREV memiliki desain modular yang sesuai dengan berbagai aplikasi. Sebagai contoh, Ren RS dapat dilengkapi dengan dua turbin mikro, baterai lithium ion 28,4 kWh, dan 6 motor elektrik yang mengkombinasikan 1287 hp dan torsi 2338 Nm.

CRRC Times Electric melihat kemampuan berat mobil yang berkurang dan jangkauan powertrain yang dikembangkan Techrules cukup ideal untuk mengembangkan transportasi umum di kota-kota besar.  Intinya, dengan efisiensi bahan bakar yang cukup rendah, dan emisi yang rendah sangat diperlukan untuk masa depan.

“Kesepakatan kami dengan CRRC Times Electric merupakan tonggak sejarah penting bagi sejarah Techrules,” tutur Matthew Jin, CTO Techrules.

Lanjut Jin, “Mengikuti pengembangan teknologi micro turbine recharging technology, kami bekerja keras untuk membangun kemitraan dengan perusahaan global untuk produk baru yang beremisi rendah. Termasuk didalamnya low emissions mobility solutions dan light commercial vehicles.”

Beberapa perusahan lain juga bekerjasama dengan Techrules, seperti Wuzhoulong Motors sebagai pabrikan pengembang bus. Kemudian Shenzhen BAK Technology telah mengembangkan teknologi micro turbine ke kendaraan komersil yang lebih ringan.

Untuk Techrules sendiri bakal merencanakan produksi supercar Ren dalam 2 tahun mendatang. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
micro turbine machine,
#
techrules,
#
crrc times electric