MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampilan Custom Honda CB550 1976 Dari Jerman

JAN 07, 2021@12:00 WIB | 273 Views

Salah satu seniman di Jerman telah menyelesaikan proses kustom yang ia buat pada sepeda motor Honda CB550 yang keluar pada tahun 1976. Selesai pada 2019, hasil dari Mathias Wiese begitu luar biasa dan menunjukkan kemampuannya dalam merakit sepeda motor.

Sepeda motor ini dihidupkan kembali oleh mesin four-stroke inline-four dengan dua katup per kepala silinder dan berkapasitas 544cc. Mesin pendingin udara ini mampu menghasilkan tenaga hingga 50hp pada 8.500 rpm, dan menghasilkan torsi yang solid hingga 32 pound-feet atau 43 Nm yang dihasilkan pada 7.400 putaran.

Dengan lima kecepatan pada gearbox mampu menyalurkan tenaga mesin ke roda belakang 18 inci melalui pergerakan akhir rantai. Pada akhirnya, keadaan ini mengarah pada kecepatan 114 mph (183 kph). Semua sudah dipertimbahngkan sehingga sepeda motor ini tetap aman walau dengan kecepatan dan tenaga yang kuat.

Wiese memilih menggunakan komponen-komponen modern yang membuat tampilannya lebih menarik. Mulai dari piston yang lebih besar, yoshi camshaft, keranjang kopling baru, crankshaft dan silinder CB650.

Selain itu motor ini juga menggunakan satu set karburator Keihin CR29 untuk bisa bernafas lebih lega dengan 10.500 rpm. Sedangkan kecepatan pada CB550 ini juga ditingkatkan hingga 125 mph (201 kph).

Pada bagian tampilan agar terlihat lebih estetik, dengan tangki bahan bakar aftermarket yang terlihat gagah, dilengkapi dengan fairing depan yang mungil dan buntut.

Sebagai tambahan, Mathias juga memasang sepasang spakbor khusus dan mengganti komponen pencahayaan dengan alternatif lain. Di bagian depan, pengaturan suspensi dilengkapi dengan top-shelf inverted forks, digabungkan dengan peredam kejut koni ganda serta swingarm baru di ujung yang berlawanan.

Terakhir pada bagian bodi, dilapisi dengan sentuhan warna biru metalik dengan aksen silver pada tangki bensin yang membuat visual motor ini lebih menarik dan menyenangkan mata Anda. [geo/asl/timBX]

Tags :

#
custom honda cb550 1976,
#
motor custom,
#
honda cb550,
#
mathias wiese