MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Pamerkan Konsep Mobil yang Ramah Disabilitas

AUG 08, 2018@09:30 WIB | 127 Views

 (Suzuki All New Ertiga Support Concept)

Sadar tidak semua orang memiliki fisik yang kuat dan bugar, Suzuki pun membuat sebuah mobil dengan konsep yang ramah disabilitas. Konsep ini diterapkan pada MPV andalannya, All New Ertiga.

Pada dasarnya, All New Ertiga Support Concept dilengkapi dengan kursi yang dapat diputar hingga 90 derajat ke arah untuk memudahkan akses keluar masuk. Kursi ini diletakkan di bagian depan.

Suzuki memilih menaruh kursi ini di bagian depan karena selain perputaran bangkunya dapat dilakukan dengan lebih mudah dan fleksibel, orang yang mendudukinya juga dapat lebih leluasa jika mereka mau menselonjorkan kakinya.

 (Contoh pemakaian kursi khuaus)

Sampai tahap ini, All New Ertiga Support Concept masih dalam tahap studi, yang berarti sekarang mobil ini masih dalam tahap pengembangan dan belum dijual secara resmi sehingga harganya pun juga masih belum dapat diprediksi.

Meski belum ada kejelasan soal statusnya, namun satu hal yang sudah bisa dipastikan adalah jika All New Ertiga yang ramah disabilitas ini dijual, maka banderol harganya pasti lebih tinggi dari model standarnya. [APSG/timBX]

Tags :

#
suzuki,
#
all new ertiga,
#
support concept,
#
giias 2018,
#
auto news