MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Urban Cruiser Taisor Meluncur, Ini Wujudnya

APR 04, 2024@11:00 WIB | 546 Views

Toyota akhirnya secara resmi menghadirkan mobil terbarunya di India yaitu Urban Cruiser Taisor. Mobil yang menjadi kembaran Suzuki Fronx ini meski secara sekilas mirip, sejatinya memberikan beberapa perbedaan yang termasuk penting.

Mulai dari bagian depan, meski sekilas mirip tapi tampang depan versi Toyota ini jelas berbeda. Terlihat penggunaan grill membulat khas Toyota modern namun dipadu dengan model lampu depan dan alis DRL yang mirip versi Suzuki-nya.

Desain bumper dan lubang ventilasi bawah Toyota Urban Cruiser Taisor ini mirip dengan Suzuki Fronx. Serta ada skid panel silver khas SUV pada area bawah bumper yang membuat tampilan mobil terlihat cukup gagah.

Pada bagian samping, secara guratan desain jelas tidak berbeda jauh dengan versi Suzuki Fronx. Ubahan terbesar yang hadir di Toyota Urban Cruiser Taisor ini adalah desain velg yang kini mengusung model palang lima menyerupai bintang dengan warna silver. Serta ada panel silver di area side skirt samping.

Pada bagian bawah, secara desain dari desain pintu belakang, model lampu, tampilan bumper bawah juga tidak mengalami ubahan signifikan. Yang jelas berubah adalah penggunaan emblem Toyota dan Urban Cruiser Taisor sebagai identitas utama mobil ini.

Pada bagian interior, dari model setir, desain dashboard, hingga konfigurasi jok masih sama dengan versi Suzuki. Namun untuk versi Toyota, perbedaan yang kentara ada pada penggunaan warna jok dengan kombinasi warna hitam dan ungu.

Soal fitur, Toyota Urban Cruiser Taisor tergolong cukup komplit. Mulai dari wireless charging, Head-Up Display, Head Unit 9 inch lengkap dengan Apple CarPlay dan Android Auto, hingga Paddle Shift untuk transmisi otomatis.

Soal safety, memang Toyota Urban Cruiser Taisor tidak dibekali dengan fitur radar atau ADAS. Tapi untuk fitur safety yang basic seperti 6 airbag, Stability Control, Hill Start Assist sudah standar di mobil in. Meski tidak ada ADAS, mobil ini sudah dibekali dengan Cruise Control.

Untuk pilihan mesin, Toyota Urban Cruiser Taisor punya pilihan yang sama persis dengan Suzuki Fronx. Yang pertama adalah mesin 1.200cc, 4 silinder NA dengan tenaga 90 Ps dan torsi 113 Nm. Untuk transmisi ada pilihan Manual 5 Speed dan AMT.

Lalu ada juga pilihan mesin 1.000cc, 3 silinder Boosterjet alias Turbo. Mesin ini punya tenaga 100 Ps dan torsi 148 Nm dengan pilihan transmisi Manual 5 Speed dan Otomatis 6 Speed. Yang menarik, mesin Mild Hybrid ini juga sudah dibekali dengan sistem Mild Hybrid 48 Volt.

Toyota Urban Cruiser Taisor punya pilihan varian yang termasuk banyak. Untuk varian mesin 1.200cc NA punya harga jual direntang 147 hingga 181 jutaan Rupiah. Sedangkan untuk varian mesin Turbo dijual dengan harga antara 201 hingga 248 jutaan Rupiah. [edo/timBX]

Tags :

#
toyota,
#
urban cruiser taisor,
#
mobil terbaru,
#
suzuki fronx,
#
suv

X