MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Maruti Siapkan Wagon R 7-Seater Tahun Ini

MAR 28, 2018@10:00 WIB | 181 Views

Suzuki Wagon R yang dikenal sebagai city car Suzuki rencananya akan kembali melakukan pengembangan dengan menghadirkan model Wagon R 7-seater yang akan mulai diproduksi September 2018 di Malaysia.

Menariknya model mungil mobl Suzuki ini, kabarnya terinspirasi dari model Suzuki Wagon R 3 Rows Concept ditampilkan selama beberapa hari di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

Maruti yang bertindak sebagai otoritas Suzuki di Malaysia mengungkapkan sebenarnya Suzuki Maruti di Malaysia sementara mendevelop berbagai model Multy Porposed Vehicle (MPV) 7-Seater namun mereka menganggap gen 7-Seater juga bisa diturunkan ke model kelas bawah seperti Maruti Wagon R.

Maruti Wagon R yang baru dan Maruti Wagon R 7 kursi kemungkinan akan menggunakan platform Heartect dan akan menyesuaikan desainnya dengan standar keamanan baru yang disesuaikan dengan aturan BNVSAP yang akan berlaku pada bulan Oktober mendatang.

Kabarnya versi 5-kursi akan menggunakan mesin bensin K10B 1.0-liter tiga silinder. Sementara versi 7-kursi, akan menggendong mesin bensin empat silinder K12B 1,2 liter karena disesuaikan dengan beban tambahan setelah adanya dua kursi tambahan.

Beberapa gambar yang beredar menunjukan generasi Maruti Wagon R berikutnya memiliki desain evolusioner. Meskipun versi 7-kursi belum terlihat di jalan, namun ia terlihat lebih tinggi dengan pintu belakang geser mirip dengan kebanyakan model Suzuki yang dipasarkan di Jepang. [Elko/timBX]


 

Tags :

#
auto news,
#
suzuki maruti,
#
wagon r,
#
7-seater,
#
city car suzuki