MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki GSX-R400 nan Unik Diperanggun Dengan Bodywork Full-Alloy

FEB 18, 2021@16:00 WIB | 295 Views

Karya seni roda dua kali ini datang dari Steel Arts, hasil karya duo moto surgeon berbakat yang tinggal di St. Petersburg, Rusia. Mereka ini senantiasa serius jika bicara soal ‘flawless metalwork’ dan kreativitas murni. Buktinya bisa dilihat dari hasil karya ciptanya ini.

Keduanya memilih model tahun 1994 dari keluarga GSX-R400 Suzuki. Standarnya motor ini ditenagai mesin DOHC inline-four berpendingin cairan yang memiliki enam belas katup dan kapasitas 398cc. Pada putaran 12.000 putaran yang mengejutkan, predator empat langkah ini akan dengan mudah menghasilkan sebanyak 53 hp, sementara output torsi yang solid hingga 29 pon-kaki (39 Nm) bekerja pada sekitar 10.000 rpm.

Gearbox enam kecepatan memasukkan tenaga mesin ke ring 17 inci belakang melalui penggerak akhir rantai. Tanpa membahas detail teknis lainnya, cukup aman untuk mengatakan bahwa ‘Japanese fiend’ ini adalah superstar sejati di antara sepeda motor menengah di masanya.

Para ahli Rusia mulai membuat pilihan komponen bodywork aluminium yang tepat untuk menggantikan stok barang. Di bagian depan, terdapat fairing bergaya vintage yang membungkus kaki garpu dan spatbor one-off yang memeluk kemudi. Bagian belakang motor diberi subframe alloy yang menyatu dengan bagian ekor untuk membentuk satu unit, sementara tangki bahan bakar yang bagus terlihat bertumpu pada rangka utama.

Fairing depan Steel Arts memakai kaca depan polikarbonat khusus dengan nuansa retro. Ketika pekerjaan mereka pada panel bodi baru selesai, para ahli di St. Petersburg melanjutkan untuk memasang saluran masuk udara mesin CNC dan pasak kaki yang dipasang di belakang.

GSX-R400 inline-four sepenuhnya diperbarui, menerima knalpot empat-menjadi-satu stainless-steel untuk pengukuran yang baik. Untuk membuka kekuatan penghentian ekstra yang cukup besar, rem diberkati dengan perpaduan item Nissin dan Brembo, serta jalur rem baru. [asl/timBX]

Tags :

#
suzuki gsx-r400,
#
motor custom,
#
steel arts,
#
moto surgeon