MENU
icon label
image label
blacklogo

Suzuki Ertiga Terbaru Kemungkinan Lahir Pertengahan Tahun Ini

MAR 22, 2018@20:00 WIB | 197 Views

Desas-desus kelahiran generasi kedua Suzuki Ertiga memang sudah menyebar luas. Bukan hanya gosipnya saja, render dan spyshot Ertiga terbaru dengan kamuflase berat juga sudah tersebar di media sosial.

Walau awalnya terkesan malu-malu untuk bicara banyak soal generasi kedua Suzuki Ertiga, akhirnya Suzuki mulai memberikan titik terang tentang kelahiran MPV andalannya ini.

Rencananya, All New Ertiga bakal diluncurkan di India pada pertengahan tahun ini. Lebih spesifiknya lagi, kelahiran Ertiga terbaru dijadwalkan pada bulan Juni atau Juli mendatang.

Melihat jadwal tersebut, maka itu juga bisa dijadikan angin segar untuk konsumen yang sudah menanti kedatangan All New Ertiga di Indonesia.

Bukan apa-apa, karena jika sebuah produk Suzuki sudah keluar di India, maka biasanya, tak lama setelahnya Indonesia juga menyusul.

Kendati sudah memberi bocoran tentang jadwal rilis Ertiga terbaru, sayangnya Suzuki masih merahasiakan detail perubahan yang terjadi di eksterior dan interior Low MPV ini.

Sebagai gantinya, mereka malah menyebutkan pilihan mesin yang ada pada Ertiga terbaru. Ternyata masih sama seperti sebelumnya, All New Ertiga tetap hadir dalam dua pilihan mesin, yakni bensin berkapasitas 1.400 cc, dan 1.300 cc diesel.

Masih membahas mesinnya, Suzuki belum merinci tentang tenaga dan torsi yang dimiliki oleh All New Ertiga diesel. Tapi, hal berbeda terjadi pada versi bensinnya.

Tenaga yang dihasilkan All New Suzuki Ertiga bensin adalah sebesar 92 dk, dan torsi 130 Nm. Tenaga dan torsi tersebut memiliki angka yang sangat identik dengan Suzuki Ertiga generasi pertama. Berarti, ada kemungkinan Suzuki tetap mempertahankan mesin berkode K14B untuk All New Ertiga bensin.

Lantas untuk transmisinya, konon Suzuki tetap menghadirkan pilihan yang manual untuk Ertiga terbaru. Sedangkan untuk yang otomatis, belum ada kejelasan apakah tetap mempertahankan yang berteknologi konvensional empat percepatan atau tidak. [APSG/timBX]

Tags :

#
suzuki ertiga,
#
ertiga terbaru,
#
mpv suzuki,
#
auto news