MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV Listrik Hummer Bakal Terungkap 3 April

MAR 09, 2021@20:00 WIB | 769 Views

General Motors menyatakan bahwa perusahaan bakal mengungkap SUV listrik dari jajaran Hummer EV pada 3 April mendatang. Sebelumnya perusahaan telah meluncurkan versi truk pikap, dengan jangkauan 350 mil dan sejumlah fitur berteknologi tinggi pada Oktober tahun lalu.

GM, yang memproduksi Hummer listrik dengan merek GMC, tidak mengatakan kapan SUV tersebut akan mulai diproduksi. Truk pickup listrik akan mulai dirakit pada akhir tahun ini, dengan tingkat trim spesifikasi tertinggi tersedia untuk pelanggan terlebih dahulu.

GMC juga memamerkan Hummer EV praproduksi yang menangani beberapa kondisi bersalju di Upper Peninsula Michigan. Perusahaan menyoroti kemampuan off-road EV sebagai cara menyelaraskan dengan pasar truk yang sebagian besar terhalang tren elektrifikasi hingga sekarang.

Sejak tahun 2010 GM menghentikan Hummer, setelah resesi global yang menyebabkan harga bahan bakar naik. Sekarang, perusahaan menghidupkan kembali merek tersebut karena mengucurnya miliaran dolar untuk pengembangan lusinan kendaraan listrik baru selama beberapa tahun ke depan. Perusahaan bahkan mendesain ulang logonya agar lebih terlihat seperti steker listrik untuk menekankan porosnya pada kendaraan bertenaga baterai.

Hummer akan menjadi kendaraan pertama yang dibangun di atas platform baterai listrik baru GM, Ultium, menawarkan daya mulai dari 50 hingga 200 kWh, memungkinkan untuk jarak mengemudi hingga "400 mil atau lebih." Untuk truk, platform Ultium akan menyertakan paket baterai 800 volt dan kemampuan pengisian cepat 350 kW. [asl/timBX]

Tags :

#
general motors,
#
suv listrik,
#
suv listrik hummer ev,
#
hummer