MENU
icon label
image label
blacklogo

Airbag Berpotensi Robek, GM Recall 74 Cadillac XT5 Dan Hentikan Penjualan

MAY 07, 2024@18:30 WIB | 154 Views

Tabrakan selalu menakutkan, namun kemungkinan salah satu fitur keselamatan terpenting pada kendaraan modern, yaitu kantung udara yang bisa rusak, membuat tabrakan semakin menakutkan. Hal itulah yang mungkin terjadi pada sejumlah kecil Cadillac XT5, sehingga General Motors mencoba menarik kembali kendaraan tersebut sebelum masalah keselamatan mempengaruhi pelanggan mana pun.

GM menarik kembali 74 Cadillac XT5 yang diproduksi antara 16 Februari dan 26 Februari 2024, karena mungkin dilengkapi kantung udara yang rusak. Produsen mobil tersebut pertama kali menyadari masalah ini pada tanggal 23 Februari, ketika pemasoknya, Joyson Safety Systems, menghubunginya dengan beberapa informasi yang mengkhawatirkan.

Pabrikan airbag melihat adanya robekan bantalan selama uji penerimaan lot, dan menghentikan pengiriman suku cadang untuk melakukan evaluasi tambahan. Pada akhirnya, diputuskan bahwa perubahan desain yang mempengaruhi suku cadang selama periode produksi yang sangat singkat dapat menyebabkan lubang kecil atau robekan pada kantong, sehingga menurunkan efektivitasnya selama penerapan.

Kini, GM telah memutuskan untuk menarik kembali dan menghentikan penjualan 74 Cadillac XT5 yang dilengkapi dengan airbag sisi pengemudi dari tempat yang rusak. Jika komponen robek saat terjadi benturan, hal ini dapat meningkatkan risiko cedera pada penumpang kendaraan.

Untungnya, pembuat mobil tersebut belum mengetahui adanya insiden lapangan atau cedera terkait dengan masalah ini. Mereka berencana untuk mulai menghubungi pemilik pada 17 Juni, dan akan meminta mereka mengembalikan kendaraan mereka ke dealer terdekat, di mana airbag yang rusak akan diganti dengan yang baru.

Layanan akan diselesaikan tanpa biaya kepada pemiliknya. Untuk mengetahui apakah Cadillac Anda terkena dampak penarikan ini, Anda dapat berkonsultasi dengan pemeriksaan VIN dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA). [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cadillac xt5,
#
cadillac,
#
general motors

X