MENU
icon label
image label
blacklogo

SUV G3, Autonomous Car dari Xpeng Mencuri Perhatian Pengunjung CES 2018

JAN 12, 2018@18:00 WIB | 387 Views

Xpeng G3 satu diantara electric SUV yang melenggang di Consumer Electronics Show (CES) 2018. Nama G sebenarnya merupakan singkatan Geek, yang telah menebar tren keren Geek sebagai produsen mobil. SUV G3 ini telah di jual di negara asalnya China, cukup membawa model yang uptodate.

SUV G3 memiliki panoramic windshield yang lebih mirip dimiliki oleh Tesla Model X.  Sebuah roof mounted camera disematkan guna memberi perfect view untuk pengemudi di sekitar mobilnya.  Bahkan hasil cuplikan kameranya bisa di download dan dibagikan ke media sosial.

Kelengkapan interior, dibekali sebuah instrument cluster 12,3 inci sebagai layar servis. Ditambahakan sebuah system infotainment 15,6 inci untuk melengkapi sound system dan entertainment yang terintegrasi. Menggunakan system touch screen yang disandarkan pada center stack mengarah ke pengemudi untuk memudahkan akses.

SUV G3 juga dibekali perangkat hardware yang dibutuhkan untuk self driving performance. Didukung dual front facing cameras, two side cameras, four panoramic cameras, wave radar 3 milimeter,  12 ultrasonic radars, dan 2 kamera di dalam kokpit.

Saat ini kendaraan ini telah mampu menangani situasi parking dengan kemampuan sendirinya, dan mampu update over the air untuk software SUV G3, memungkinkan mobil SUV ini mampu berjalan sendiri, seperti mobil otonom lainnya.  Saat ini Xpeng belum mengungkapkan spesifikasi powertrain, namun dalam waktu dekat akan diluncurkan ke pasar berikut harganya.

Sebelumnya, ada Byton sebagai SUV listrik yang akan di jual di China pada 2019. Byton sendiri telah mengkonfirmasi rencana penetrasi market Amerika Serikat dan Eropa pada awal 2020. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
suv g3,
#
xpeng,
#
driveless car,
#
ces 2018