MENU
icon label
image label
blacklogo

Supermarine: Motor Futuristik Kreasi Bandit9 yang Terinspirasi dari Biota Laut

OCT 06, 2021@18:00 WIB | 163 Views

Selama satu dekade terakhir bengkel kustom yang berbasis di vietnam, Bandit9, telah menciptakan sepeda motor "buatan tangan" dengan desain unik dan futuristik yang sangat sulit dikalahkan di kancah per-kustom-an. Tim aerospace engineering terbaru dari Bandit9 mengumpulkan lebih dari 400 komponen yang kemudian dipotong dengan presisi dengan teknologi terbaru untuk membuat sebuah motor.

Dirancang untuk menjadi motor dengan kecepatan tinggi, motor yang diberi nama Supermarine ini, mengambil inspirasi dari biota laut (terlihat jelas dari namanya). Bagian fairing motor ini dibuat sedemikian rupa untuk bentuk dari Mobula Ray (sejenis ikan pari), yang memungkinkan motor untuk "membelah" udara dengan mudah. Di bagian frame, motor ini terinspirasi dari terumbu karang, yang juga berfungsi meningkatkan aliran udara di lintasan lurus dan downforce di tikungan.

Walaupun terlihat ramping dan "organik", motor ini ternyata cukup durable. Frame yang menyerupai karang dibuat dari bahan 7075 aluminium, yang biasa digunakan pada rudal dan berbagai perangkat kemiliteran lainnya, sedangkan bodinya terbuat dari plastik ABS dengan spesifikasi balap. Para pengendara juga memiliki pilihan bodi serat karbon untuk Supermarine.

Tergantung dengan tenaga yang diinginkan pengendara, motor ini tersedia dengan dua classic parallel twin engines dari Triumph, jadi motor ini hadir dengan mesin 900cc yang mampu menghasilkan 74 hp, torsi 59 Nm (lb-ft), dan kecepatan tertinggi hingga 120 mph (193 kph), atau tersedia juga mesin 1200cc yang lebih bertenaga dan dapat menghasilkan 103 hp dan Torsi 83 Nm (lb-ft), dan membuat Supermarine mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 130 mph (209 kph).

Motor unik ini memiliki transmisi lima kecepatan yang standar. Namun, pengendara dapat memilih untuk meng-upgrade ke gearbox dengan enam kecepatan. Supermarine hadir dengan suspensi Nitron dan rem Brembo sebagai standar, tetapi Bandit9 menawarkan pelanggan kemungkinan untuk memasangkan pada suspender Ohlins dan rem Berginer. 

Saat ini Supermarine sudah bisa dipesan dan pengiriman untuk Supermarine kemungkinan besar akan dimulai pada bulan Desember tahun ini, untuk info lebih lanjut bisa langsung mengunjungi situs mereka. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bandit9,
#
supermarine