MENU
icon label
image label
blacklogo

Bandit9 Monaco, Mobil Balap Listrik Bergaya Retro-Futuristik Buatan Vietnam

SEP 14, 2022@09:00 WIB | 189 Views

Pabrikan yang berbasis di Saigon, Vietnam, Bandit9, baru saja meluncurkan mobil balap listrik monocoque dengan nama Monaco. Bodywork dari mobil balap ini seluruhnya terbuat dari serat karbon dan mobil balap ini memang dibuat untuk kebutuhan balapan di sirkuit.

Bandit9 sendiri adalah pabrikan otomotif asal Vietnam yang dikenal sering membangun motor atau mobil listrik dengan konsep futuristik. Motor dan mobil yang dibuat oleh Bandit9 seringkali menggabungkan gaya retro namun masih membawa elemen-elemen futuristik.

Monaco ditenagai oleh motor magnet permanen AC dengan baterai 50 kWh. Motor listrik ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 536 hp dan torsi puncak 600 Nm. 

Monaco dikatakan sanggup dipacu hingga ke kecepatan tertinggi 260 km/jam dan dapat berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detik. Mobil balap tanpa emisi ini juga diklaim punya jarak tempuh 402 km. 

Bandit9 membekali Monaco dengan velg berbahan magnesium alloy, opsi sasis aluminium atau serat karbon peuh, sistem suspensi push-rod/pull-rod, rem carbon-ceramic, tampilan dasbor LED, rear-view display, hingga kamera taktis ultrawide 360°.

Bandit9 mematok harga yang cukup fantastis untuk mobil balap listrik ini, yaitu seharga $150.000 (sekitar Rp2,2 miliar). Rencananya, mobil balap listrik ini akan dikirimkan ke pembeli pada kuartal ketiga tahun 2023. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bandit9,
#
bandit9 monaco,
#
f1,
#
vietnam,
#
retro,
#
futuristik,
#
mobil balap,
#
ev,
#
mobil listrik