MENU
icon label
image label
blacklogo

Stradale Dallara Sportscar Unik Dari Seniman Sasis

NOV 20, 2017@10:00 WIB | 148 Views

"Saya suka berpikir bahwa Colin Chapman, yang mulai saya kagumi sejak dia membuat Lotus Seven, akan menghargai esensi dan kesederhanaan mobil ini."

Itulah kata-kata Giampaolo Dallara, presiden Dallara Automobili. Mereka juga merupakan benda yang sangat bagus di jaman di mana kompleksitas dan membuat mobil modern membutuhkan 17 komputer dan jenis pemrosesan yang dulunya dilakukan untuk misi luar angkasa.

Tapi itu bukan untuk mengatakan bahwa Stradale Dallara akan menjadi pertarung sederhana, muscle car yang semu untuk orang-orang simplet yang hanya menginginkan kebisingan dan kemarahan tanpa disertai kemahiran. "Proyek ini meringkas semua yang kami pelajari dari balap," kata Mr Dallara. Dan itu, jika Anda belum tahu, cukup sedikit.

Sedikit sebenarnya di sini, ada 45 tahun sejarah balap yang bisa dituliskan, termasuk pengembangan dan produksi sasis untuk setiap ajang balap Formula, serta Prototipe IndyCar dan Daytona. Butuh syarat apa lagi?

Tapi bagaimana dengan mobil jalanan? Nah, Dallara memiliki sedikit peran di sana juga – simak saja KTM X-Bow dan Maserati MC12. Oh, dan apakah kita menyebutkan Dallara membuat sasis yang mendasari Bugatti Chiron? Ya, aman untuk mengatakan bahwa mereka tahu apa yang mereka lakukan soal yang satu itu. Jadi, Anda akan mengharapkan lebih dari kemampuan seseorang yang berperan dalam menciptakan Miura Lamborghini.

Jadi, Anda akan mengharapkan Dallara Stradale - mobil legal jalan pertama yang memakai lencana Dallara - sangat istimewa. Dan langsung dari pabriknya, segera terlihat bahwa ini tidak seperti mobil jalanan lainnya, namun emblem 'Stradale' akan menyarankan sebaliknya.

Ada, diantara kalian yang matanya jeli, sudah memperhatikan, tidak ada pintu di sini. Untungnya, tidak ada atap juga, yang berarti cara masuknya mungkin mirip Bo Duke. Tapi itu benar-benar hanya menceritakan sebagian kecil dari cerita - apa yang Anda lihat dalam gambar-gambar ini hanyalah satu kemungkinan konfigurasi Stradale. Dan kita tidak berbicara tentang tingkat trim atau paket opsi palsu. Anda tidak akan banyak ditawari pernik opsi saat memilih Stradale untuk mengkonfigurasinya sesuai dengan keinginan Anda.

Ingin jeda dari pengalaman berkendara menantang Anda? Bungkuk untuk terlindung di balik kaca depan, yang mengubah barchetta menjadi roadster. Lebih baik memilih opsi T-Frame, membuatnya jadi targa dan memanggilnya Sally Field. Bagaimana dengan "pintu camar" dan atap? Itu yang ditawarkan juga, menciptakan (Anda bisa menebaknya) sebuah coupe. Ada suspensi yang dapat diatur, gearbox manual dan sayap belakang jika Anda penggemar sirkuit dan ingin memasangkannya biar senada dengan sepatu balap Anda.

Sekarang, Anda mungkin berteriak-teriak untuk ingin tau spesifikasinya, beberapa data untuk dimasukkan ke alat perbandingan Anda dan memutuskan apakah Stradale layak mendapat perhatian. Nah, disajikan tanpa editorial, inilah faktanya: berat total 855 kg, berkat "penggunaan komposit dan serat karbon yang ekstensif." Hingga 820 kg downforce dan lebih dari 2G di tikungan.

2,3 liter, empat silinder, supercharger dan 395 bhp. Sebuah rumor waktu 0-100 kpj cuma 3,25 detik dan kecepatan tertinggi 280 kpj dituduhkan. Rasio power-to-weight lebih dari 460 bhp per ton. Kendali ABS dan kontrol stabilitas yang diberikan oleh Bosch. Ban yang dikembangkan khusus oleh Pirelli. Begitu banyak fakta lezat.

Nah, begitu dipersenjatai dengan prosa dan data kinerja, jawab pertanyaan kami ini: seberapa besar Anda menginginkannya? [bil/timBX]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
stradale dallara