MENU
icon label
image label
blacklogo

Sports Vision, Kontribusi Honda Untuk Gran Turismo

NOV 10, 2017@10:58 WIB | 242 Views

OK Honda, kita mengerti. Anda memang jago - sangat jago - merancang dan membangun konsep yang agak bagus. Ini yang terbaru, meski disertai dengan informasi yang lumayan: ini dibuat untuk sebuah videogame.

Gran Turismo, tepatnya. Ini sebenarnya, Honda Sports Vision Gran Turismo, dibangun untuk simulator mengemudi bikinan Kazunori-san. Jadi, sementara satu model skala penuh benar-benar ada, Anda cukup mengendarainya secara digital.

Tema di sini adalah ‘human centred design’, yang cukup aneh untuk sebuah mobil yang tidak pernah ada manusia yang pernah duduki, tapi itu hanyalah detail belaka saat desainnya memang terlihat fantastis. Semua merunduk, garis futuristik, seperti NSX yang susut.

Informasi yang didapat secara teori, mobil ini menggunakan banyak serat karbon (CF) untuk menjaga bobotnya turun menjadi 899 kg yang mana tidak mungkin. Artinya 100 kg lebih ringan dari - jika Anda mengingat kembali - konsep Lamborghini Sesto Elemento, yang mengerahkan banyak CF.

Di dalam slot campuran serat karbon ini, terbaring mesin turbo 4 silinder VTEC, dipasang di tengah dan menghasilkan 404 bhp yang sangat sehat pada 7.500 rpm. Tidak ada bantuan listrik, tidak ada gimmick hibrida, hanya mesin 2.0-liter yang panas yang siap melaju melalui kotak kopling delapan kecepatan ganda, yang kami kira, menggerakkan roda belakangnya.

Kedengarannya seperti resep terbaik untuk sebuah mobil sport kecil yang mudah emosi, bukan? Model skala penuh (skala seperempat yang dibangun pertama kali) juga dimasukkan melalui terowongan angin - seperti mobil sungguhan, mamamia! - untuk sepenuhnya mengekstrak aerodinamika. Kata Honda, berarti Sports Vision GT menawarkan aliran udara optimal di sekitar dan ke luar bodi, di bawah lantai dan kabin/mesin.

Baiklah, kami mengerti Honda, kamu pandai dalam hal ini. Sekarang tolong buat satu yang nyata. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
sports vision,
#
gran turismo