MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Soal Pindah ke Tim Pabrik Yamaha, Quartararo tak Ingin Dibenci Fans The Doctor

MAY 13, 2020@15:45 WIB | 122 Views

Fabio Quartararo mengatakan ia berharap para penggemar MotoGP yang ada di Italia tidak membecinya ketika menggantikan Valentino Rossi di tim pabrik Yamaha musim depan.

Pembalap Petronas SRT Yamaha, Quartararo, telah mendapatkan promosi untuk tim pabrik Iwata pada tahun 2021 setelah menjalani debut sebagai rookie tahun lalu yang menampilkan enam pole position dan tujuh podium di atas motor M1 satelit.

Langkah ini dilakukan dengan mengorbankan Rossi, meskipun pembalap 41 tahun itu telah mendapatkan jaminan dukungan pabrik oleh Yamaha jika ia memilih untuk tetap di MotoGP tahun depan, hal yang tampaknya sangat mungkin.

Beberapa awak media pun mengungkapkan awal pekan ini bahwa negosiasi antara Yamaha dan skuad Petronas terkait menempatkan Rossi di tim sudah dimulai.

"Saat masih muda, Rossi memberi saya motivasi untuk menjadi pembalap," kata Quartararo dalam sebuah wawancara penggemar yang diselenggarakan oleh sponsor WithU.

"Melihatnya menang di MotoGP membuat saya bahagia, ketika dia menang itu seolah-olah saya juga menang.

"Jujur, saya tidak menyadari bahwa saya berpacu dengan dia dan bahwa tahun depan, dalam situasi terbalik, saya akan menggantikannya dan menggunakan motornya!

"Saya berharap dapat mendapatkan lebih banyak cinta daripada kebencian dari para penggemar di Italia dan bahwa ia akan berada di tim Petronas.

"Karena jika Valentino bisa terus membalap sampai berusia 65 tahun, saya akan bahagia!"

Jika kesepakatan dilakukan antara Rossi dan Petronas, tampaknya pemenang gelar MotoGP tujuh kali itu akan dipasangkan dengan Franco Morbidelli, yang bermitra dengan Quartararo saat ini.

Bos Petronas SRT Yamaha Razlan Razali mengungkapkan bahwa tim dapat memperpanjang kontrak Morbidelli sebelum dimulainya putaran pertama musim 2020.

Berbicara kepada surat kabar Italia Gazzetta dello Sport, Morbidelli menyatakan antusiasme tentang kemungkinan menjadi rekan setim Rossi.

"Saya berharap memiliki masa depan yang baik, dan jika itu bersama Vale, itu akan menjadi lebih keren," katanya. "Jika dia bergabung dengan Petronas, itu akan menyenangkan.

"Kami sudah berbagi banyak hal, tetapi satu tim rasanya akan berbeda. Persahabatan yang kuat mendorong kami ke persaingan yang hebat di lintasan.

"Ketika saya memiliki Vale di depan saya, saya selalu berusaha memberikan sesuatu yang lebih untuk mengalahkannya. Dengan dia, tantangannya memiliki cita rasa yang berbeda." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
fabio quartararo,
#
valentino rossi,
#
pembalap petronas