MENU
icon label
image label
blacklogo

Silverado ZR2 2022 Debut Sebagai Pickup Off-Road Unggulan Chevrolet

SEP 10, 2021@10:00 WIB | 131 Views

Pickup yang berfokus pada off-road adalah bisnis besar dan 30% dari penjualan Silverado berasal dari varian Trail Boss yang tangguh.

Mengingat popularitas mereka, Chevrolet memperluas jajaran Silverado 2022 untuk memasukkan trim ZR2 yang serba baru. Dirancang untuk menawarkan “performa off-road balap yang dapat dibeli pelanggan langsung dari lantai showroom,” Silverado ZR2 dibedakan oleh grill unik yang menampilkan lambang “flow-tie” serta unit pencahayaan terintegrasi. Lebih jauh di bawah, ada bumper baja unik yang memungkinkan truk memiliki sudut pendekatan 31,8 derajat yang lebih baik. Karena kerusakan adalah fakta kehidupan saat off-road, bumper memiliki penutup ujung yang dapat dilepas untuk penggantian yang lebih mudah.

Di tempat lain, truk memiliki red recovery hooks dan skid plate yang unik. Mereka bergabung dengan insert hood hitam, emblem ZR2 dan velg khusus 18 inci yang dibungkus karet off-road 33 inci. Selain itu, knalpot ganda berakhir di depan bumper belakang untuk meminimalkan potensi kerusakan akibat keluar dari jalur.

Baca juga: Chevrolet Bawa Lebih dari Selusin Build di Ajang SEMA 2021

Masuk ke dalam kabin, pengemudi akan menemukan jok kulit Jet Black dan Graystone yang unik. Mereka dilengkapi dengan trim perak gelap yang tampaknya memiliki efek karbon. Selain itu, seperti model standar, truk ini memiliki kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainment 13,4 inci.

Baca juga: Berikut Tampilan Dari Chevrolet Nova Montana 2023

Tentu saja, truk tidak semuanya ditampilkan karena ZR2 mendapat manfaat dari sejumlah peningkatan fungsional. Kunci di antaranya adalah suspensi unik yang dilengkapi pegas khusus, travel tambahan, dan peredam spool-valve Multimatic 40mm DSSV. Yang terakhir digunakan di Silverado untuk pertama kalinya dan mereka membanggakan tiga ruang terhubung untuk aliran fluida serta tiga katup spool terpisah.

Baca juga: Tampilan Terbaru Chevrolet Corvette Stingray 2022

Sorotan lainnya termasuk kalibrasi sasis khusus off-road serta e-locker depan dan belakang. Model ini juga memiliki ground clearance 11,2 inci (284 mm) dan Terrain Mode yang memungkinkan one-pedal rock crawling. Tenaga disediakan secara eksklusif oleh V8 6.2 liter yang menghasilkan 420 hp (313 kW / 426 PS) dan torsi 460 lb-ft (624 Nm). Tak perlu dikatakan, itu secara signifikan kurang dari 450 hp (335 kW / 456 PS) Ford F-150 Raptor dan 702 hp (523 kW / 712 PS) Ram 1500 TRX .

Ketika ditanya tentang kesenjangan daya yang jelas, pejabat Chevrolet mengatakan Silverado ZR2 berada di kelasnya sendiri dan mencatat kinerja off-road bukan hanya tentang memiliki tenaga kuda yang besar. Sebaliknya, ini tentang seberapa baik berbagai komponen dan fitur truk bekerja sama. Meskipun ada banyak kebenaran dalam hal itu, tampaknya ZR2 tidak akan secara langsung menantang big boy dari Ford dan Stellantis. Itu mungkin mengecewakan beberapa penggemar, tapi mudah-mudahan modelnya akan sedikit lebih terjangkau daripada Raptor dan TRX. [ibd/timBX]

Tags :

#
chevrolet,
#
mobil chevrolet,
#
pickup off-road,
#
pickup off-road chevrolet,
#
silverado zr2 2022