MENU
icon label
image label
blacklogo

SF Motor Akan Bangun Mobil Listrik SF5 dan dan SF7 Bertenaga 1000 hp

APR 02, 2018@22:00 WIB | 156 Views

Startup mobil listrik dari Cina Chongqing Sokon  telah mengungkapkan 2 mobil pertamanya. Perusahaan ini merupakan raksasa ekonomi dibalik SF Motor yang pada bulan Juni kemarin telah mengakuisisi AM General yang berpusat di South Bend, Indiana.  SF Motor Berencana akan membangun pabrik sebagai tempat produksi new SUV listrik SF5 dan SF7.

Seperti yang Anda ketahui, AM General merupakan company yang telah membangun Hummer H2 untuk General Motors. Namun, AM General masih memiliki instalasi terpisah untuk kendaraaan militer di South Bend site.

SF Motor juga berencana membangun mobil di Chongqing, China.  Perusahaan ini menargetkan produksi dari 150 ribu kendaraan di China dan 50 ribur kendaraan di Amerika Serikat. Markas besar SF Motor di Santa Clara, California pada hari Rabu kemarin memperkenalkan  varian SF5 dan SF7, sebagai bagian dari rencana produksi masa depannya. Tidak hanya mobil listrik yang diproduksi, rencananya juga memproduksi powertrains listrik, termasuk baterai dan supply ke OEM.

Sedangkan untuk powertrain varian SF5 dan SF7,  seperti sebuah papan skate, yang terdiri dari flat battery pack dan motor listrik terpasang di as roda. Dari kombinasi 2, 3 dan 4 motor terhadap powertrain, menghasilkan daya hingga 1000 hp dan jangkauan 300 mil.

Sebagian besar teknologi pendukung disokong oleh startup InEVit, yang didirikan Martin Eberhard pada tahun 2017, kemudian baru diakuisisi SF pada bulan Oktober berikutnya.  InEVit mengembangkan powertrain listrik modular, untuk fitur SF, sebagai terobosan atas energy density, manufaktur, kemudahan servis dan keselamatan.

Posisi Eberhard saat ini  menjabat sebagai  vice chairman and R&D chief untuk SF. Rencananya SF5 diharapkan akan diproduksi pada tahun 2019, sedangkan pre order dimulai sejak akhir tahun ini.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
sf motor,
#
am general,
#
sf5,
#
sf7,
#
chongqing sokon