MENU
icon label
image label
blacklogo

Serunya Driving Experience Jaguar Land Rover Pertama di Indonesia

JUL 16, 2018@19:30 WIB | 128 Views

Tak banyak yang mengira, bahwa kendaraan Jaguar Land Rover menyimpan banyak potensi dan kemampuan dibalik penampilan aristokratnya. Dan ini yang hendak dibuktikan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) kepada para calon dan pemilik mobil Jaguar Land Rover.

Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia tersebut menyelenggarakan ajang The Art of Performance Tour (TAOPT) dan The Above and Beyond Tour (ABT) 2018 selama dua hari, 14 – 15 Juli 2018 kemarin di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Program driving experience global dari merek premium Jaguar Land Rover ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia.

Dalam kesempatan ini terdapat 15 unit Jaguar dan Land Rover yang dapat dipilih oleh peserta termasuk Blackxperience untuk dicoba langsung di lintasan yang telah disiapkan khusus oleh tim Jaguar Land Rover dari Inggris. Model yang dapat dicoba adalah Jaguar F-Type, Jaguar F-PACE, Jaguar XE, dan XF sementara model Land Rover adalah Land Rover Discovery Sport, Land Rover Discovery, Range Rover Evoque, Range Rover Velar, Range Rover Sport, dan Range Rover.

Baik TAOPT maupun ABT memang menyuguhkan lintasan yang telah menjadi standard bagi  merek Jaguar maupun Land Rover. Dalam lintasan yang tersedia, para peserta dapat merasakan langsung kemampuan, teknologi, dan pengendaraan terbaik dari produk-produk Jaguar Land Rover yang dijual di Indonesia.

Khusus program TAOPT, disiapkan bagi peserta yang merasakan performa dan handling sporty dari Jaguar. Peserta dengan waktu tercepat mendapat kesempatan untuk menonton balapan Formula E yang akan berlangsung bulan Maret 2019 mendatang di Hongkong.

Sementara untuk ABT, Indonesia menjadi salah satu dari 16 negara di dunia yang menyelengarakan program ini pada 2018. Program ini menyuguhkan beberapa tantangan dan rintangan yang mensimulasikan pengalaman berkendara off-road yang menjadi keunggulan model-model Land Rover.

Salah satu tantangan menarik pada ABT adalah Ring Fenced dimana peserta diharuskan untuk dapat memutar balik mobil dalam ruang lingkaran yang terbatas dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki produk-produk Land Rover. Pada kompetisi yang dilakukan di ajang ABT ini peserta terbaik dapat memenangkan hadiah mengikuti program driving experience unik di New Zealand pada bulan Februari 2019.

Rangkaian acara TAOPT dan ABT ditutup dengan closing party JLR Hospitality Out door area parkir hall 10 sekaligus melangsungkan acara perayaan 70th Anniversary of Land Rover, bekerjasama dengan LRCI (Land Rover Club Indonesia) dan ILRU (Indonesia Land Rover United) yang menampilkan produk-produk Land Rover klasik.

Selain itu JCI (Jaguar Club Indonesia) juga turut hadir meramaikan acara ini dengan menampilan produk-produk klasik dari Jaguar. [bil/timBX]

Tags :

#
jaguar,
#
land rover,
#
pt wahana auto ekamarga,
#
the art of performance tour,
#
above and beyond tour