MENU
icon label
image label
blacklogo

Land Rover Hidupkan Kembali Nama Freelander, Jadinya Seperti Ini?

JUN 20, 2024@12:00 WIB | 131 Views

Land Rover Freelander sempat menjadi salah satu produk andalan Jaguar Land Rover (JLR). Namun sayangnya SUV tersebut sudah disuntik mati sejak tahun 2015 silam. Namun yang terbaru, Jaguar Land Rover akan menghidupkan kembali nama Freelander dengan konsep baru dan hanya tersedia khusus untuk pasar Tiongkok.

Melansir Carscoops, Rabu 919/6/2024), disebutkan Freelander nantinya akan berubah menjadi sebuah mobil listrik. Gak cuma itu, nantinya Land Rover Freelander EV khusus pasar Tiongkok ini bakal mendapat bantuan kerjasama dari Chery.

Diketahui, Chery bersama Jaguar Land Rover membentuk anak perusahaan baru yang diberi nama Chery Jaguar Land Rover (CJLR). Selain menghadirkan berbagai mobil listrik, keduanya perusahaan juga membuat platform khusus EV yang memang ditujukan untuk pasar domestik Tiongkok.

Meski ditargetkan untuk pasar domestik Tiongkok, Land Rover Freelander berteknologi listrik ini juga disiapkan sebagai produk global. Dan juga, ada kemungkinan Freelander akan dijadikan sub brand khusus dengan portofolio utama mobil listrik.

Dalam pembuatan Freelander EV ini, Chery bersama Jaguar Land Rover berusaha agar mobil tersebut bisa dijual dengan harga kompetitif. Bahkan CEO, JLR, Adrian Mardell menyebut hadirnya kembali Freelander sebagai mobil listrik akan menjadi salah strategi penting JLR yang memang sudah lama mengincar pasar otomotif Tiongkok.

Sedangkan Chairman Chery Group, Yin Tongyue menyebut pemilihan nama Freelander akan memberi pengaruh yang besar bagi industri otomotif Tiongkok. Ia menyebut dengan trend mobil listrik dengan jenis SUV yang sedang naik daun, pemilihan nama Freelander ini bisa merepresentasikan mobil listrik dengan kualitas terbaik.

Nantinya Land Rover Freelander EV versi terbaru ini bakal diproduksi di pabrik yang berlokasi di Changshu, Tiongkok. Pabrik ini juga yang selama ini banyak memproduksi produk mobil Jaguar Land Rover yang juga dikembangkan oleh Chery selama kurang lebih 12 tahun. [edo/timBX]

Tags :

#
land rover,
#
freelander,
#
produk,
#
suv,
#
mobil,
#
jaguar land rover,
#
chery

X