MENU
icon label
image label
blacklogo

Seri EPCS Jadi Kalendar Balap Baru FIA

FEB 03, 2018@14:00 WIB | 176 Views

FIA secara resmi telah menyetujui seri balap listrik baru. Yang disebut Electric Production Car Series, dan seperti yang bisa Anda lihat dari gambar di atas, secara eksklusif akan menggunakan Tesla Model S.

Yang berarti akan cepat. Karena Model S yang dimaksud adalah P100D yang pandai melesat, dan menaklukkan. Electric GT Holdings Inc - penyelenggara seri - mengatakan bahwa baru minggu lalu, Model S spek balap melewati uji tabrak resmi FIA.

Ada format kualifikasi 'tiga hot lap, diikuti oleh lomba sepanjang 60 km (37 mil) dan lomba sore hari sepanjang 60 kilometer. 20 pembalap akan berbaris di garis start dengan mobil yang menggunakan ban Pirelli khusus dan dilengkapi rem Alcon, suspensi R53, bodywork komposit dan sebongkah tenaga 778 bhp tepatnya, atau 585 kW.

Bukan itu saja. Begitu balapan selesai, dua pembalap teratas - bersama dengan sepasang suporter - akan berkompetisi "di sirkuit yang khusus" dengan pembalap tersebut. Di sini, keempatnya harus menyelesaikan serangkaian tantangan drifting, dan pemenangnya akan diganjar dengan tiga poin pada kejuaraan berikutnya. Terus terang, jadi tak sabar untuk segera memulainya.

Bos Electric GT Holdings Inc, Mark Gemmell mengatakan: "Dengan sistem kualifikasi tiga hot lap dan dua balapan EPCS, ditambah putaran eKarting dan eSports dari kami, penggemar akan memiliki banyak aksi balap untuk bisa merasakan kegembiraan."

Anda suka deru kebisingan 20 Tesla P100D yang menempel satu sama lain, diikuti oleh kompetisi drifting? Pastinya dong. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
epcs,
#
tesla model s,
#
fia