MENU
icon label
image label
blacklogo

Selandia Baru Memutuskan Untuk Menggunakan Taksi Udara Tanpa Pilot

MAR 18, 2018@17:00 WIB | 180 Views

Gagasan tentang mobil terbang otonom dan transportasi drone listrik pribadi sepertinya terlihat mimpi sains di siang bolong ketika Anda terjebak di kemacetan lalu lintas yang panas, yang membuat Anda pusing. Tetapi baru-baru ini, Selandia Baru telah mengambil langkah besar untuk memastikan pesawat otonom.

Menurut New York Times, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern akan mengkonfirmasi peraturan baru yang akan memungkinkan pengujian mobil terbang otonom, seperti Kitty Hawk Cora yang akan diluncurkan di “Negeri Kiwi” Minggu ini.

Mobil terbang otonom ini sepenuhnya dibiayai oleh pendiri Google, Larry Page. Kitty Hawk telah diuji coba dengan percobaan lepas landas dan mendarat secara vertikal atau Vertical Take Off and Landing (VTOL), selama delapan tahun di California, dan juga di Canterbury, Selandia Baru selatan akhir 2017 lalu.

Taksi terbang tanpa awak Kitty Hawk Cora dioperasikan oleh perusahaan penerbangan NZ Zephyr Airworks, dan menjadi perusahaan drone otonom pribadi pertama di dunia dalam tiga tahun.

Cora adalah kendaraan listrik dua penumpang yang dapat menempuh jarak sekitar 100km dan bisa mencapai kecepatan hingga 180km / jam. Tetapi yang paling penting adalah, memiliki kendaraan ini tidak memerlukan lisensi pilot dan dapat terbang serta mendarat secara vertical. Bagaimana dengan negara lain?[pram/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
selandia baru,
#
vertical take off and landing,
#
kitty hawk cora,
#
taksi udara