MENU
icon label
image label
blacklogo

Scott Pruett Didaulat Menjadi Brand Ambassador Lexus

JAN 11, 2018@20:00 WIB | 135 Views

Scott Pruett, 57 tahun akan segera pensiun dari motorsport dibulan Januari ini, namun dia terikat perjanjian baru dengan Lexus. Merek mewah Toyota ini mengambil Scott Pruett  menjadi  brand ambassador Lexus dan membantu product testing serta development.

Pruett akan bertarung  terakhir (final race) pada 24 Hours of Daytona, dimana dia akan menjadi co pilot 3GT Racing 15 Lexus RC F GT3. Pembalap veteran tersebut memiliki sejarah sukses dengan Lexus.  Pruett telah berjuang bersama Lexus dan Chip Ganassi Racing selama 14 tahun dan memenangkan 22 race bersama Lexus. 

Dua dari total kemenangan tersebut ia raih di kejuaraan 24 Hours of Daytona, dan dia pernah merebut Grand Am Rolex SportsCar Series Championship di 2004 dan 2008.  Pruett telah menjadi mentor untuk membantu RC F GT3 race car sejak Lexus kembali membalap tahun lalu.

Sederet pengalaman berharga Pruett juga pernah ditorehkan di kejuaraan NASCAR dari tahun 2000 hingga 2008. Di ajang CART ia lakoni dari tahun 1988 hingga 1999. Sedangkan di tahun 2001, ia ikut dalam kompetisi 24 Hours of Le Mans, dengan kelas pertamanya bersama Chevrolet Corvette C5-R.

Scott Pruett akan segera pensiun dari seluruh balapan. Ia memiliki resume yang sehat untuk memandu kendaraan Lexus di masa depan, termasuk development. Saat peluncuran performance brand Lexus F di 2008, ia memberikan bantuan asisten. Dirinya dilibatkan Lexus untuk pengembangan sedan IS F dan LFA supercar.

 Salah satu puncak kariernya, ia berencana membangun Lexus Performance Driving School dan membantu pengalaman treknya. Pruett akan menutup karirnya dengan 60 kemenangan di North American dan sibuk di masa pensiunya bersama Lexus.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
scott pruett,
#
lexus