MENU
icon label
image label
blacklogo

SBK: Senyum Puas Hayden Pasca Naik Podium

APR 21, 2016@16:00 WIB | 485 Views

Nicky Hayden kini bisa tersenyum puas setelah berhasil finis podium di sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan lalu. Podium ini merupakan yang pertama baginya di ajang balap World Superbike (WSBK) 2016.

Podium terakhir yang Ia capai adalah di MotoGP seri Spanyol 2011, dimana juara dunia MotoGP 2006 tersebut melintasi garis finis ditempat ketiga. Podium yang diraihnya pada race 1 bisa dibilang keberuntungan, The Kentucky Kid mampu finis podium setelah rekan satu timnya Michael van der Mark terjatuh di penghujung lomba.

"Saya mulai nyaman dengan motor dan kondisinya, maka saya pikir bisa menemukan sesuatu yang lebih di dua putaran terakhir," ujar Hayden. "Setelah Michael terjatuh, saya mendapat momen di tikungan kelima, jadi saya pikir bisa finis ketiga. Ini adalah podium pertama saya sejak lama dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim atas kerja kerasnya."

Pasca seri Assen akhir pekan lalu, Hayden kini bercokol di tempat kelima klasemen sementara. Raihannya hanya selisih dua poin dari pebalap Althea BMW Jordi Torres dan semakin mendekati rekannya yang telah mengoleksi 67 poin. [dw/timBX]
 

Tags :

#
nicky hayden,
#
world superbike,
#
superbike,
#
wsbk