MENU
icon label
image label
blacklogo

SBK: Sempat Memimpin, van der Mark Tetap Puas Finis Kedua

FEB 29, 2016@20:00 WIB | 801 Views

Michael van der Mark merasa puas setelah meraih dua kali naik podium pada seri perdana World Superbike 2016 di Phillip Island. Sempat memimpin balapan berkat teknik slip streaming, pebalap Belanda tersebut gagal mempertahankan posisinya. van der Mark harus merelakan tempat teratas pada pebalap Kawasaki Jonathan Rea.

Beruntung Davies membuat kesalahan sehingga van der Mark berhasil naik satu peringkat. Keperkasaan Rea di sirkuit yang terletak dekat lautan tersebut membuat Honda CBR1000RR tunggangannya tidak mampu mengejar ketertinggalan. Terlebih pebalap Kawasaki Racing Team tersebut tampil sempurna tanpa membuat kesalahan sedikitpun. Dengan hasil ini, van der Mark berhasil finis ditempat kedua klasemen sementara.

"Hasil kali ini tidak saya rencakanan, tapi saya berhasil melakukan slipstream untuk melewati Jonathan. Saya tahu bahwa di lap terakhir akan sangat susah, dan kali ini berakhir dengan Chaz dan Jonathan berhasil menyalip saya. Untungnya Chaz membuat kesalahan, jadi saya berusaha untuk tidak tertinggal terlalu jauh dari Rea. Rea tidak membuat kesalahan sedikitpun dan saya sendiri sudah habis-habisan dengan ban depan, finis kedua adalah hal yang luar biasa," kata van der Mark seperti dikutip Crash.
[dw/timBX]

Tags :

#
van der mark,
#
sbk,
#
world superbike 2016