MENU
icon label
image label
blacklogo

Balapan di Assen, Van der Mark Targetkan Podium

APR 18, 2019@13:00 WIB | 488 Views

Michael van der Mark ingin menggunakan "tekanan tambahan" dari balapan yang akan berlangsung di negaranya untuk meraih podium.

Pembalap asal Belanda itu ingin melupakan hasil di Aragon yang kurang bagus ketika kembali berlomba disirkuit negaranya.

Sementara kemenangan perdananya di World Supersport tiba pada tahun 2014 di sirkuit ikonik tersebut, van der Mark juga mengamankan podium World Superbike pertamanya di Assen dengan sepasang tempat ketiga pada tahun 2015.

Pembalap berusia 26 tahun itu baru saja gagal mencapai podium di negaranya sekali dalam karier World Superbike-nya, pada tahun 2017 ketika ia absen dari balapan pertama dan berada di urutan keempat dalam balapan kedua, dan dengan tepat menargetkan podium akhir pekan ini.

"Saya tidak sabar untuk memulai perlonbaan akhir pekan ini. Perlombaan kandang membawa beberapa tekanan tambahan karena Anda dapat merasakan harapan dari orang banyak, tetapi saya selalu menikmati balapan di Assen,” kata van der Mark. "Ini balapan yang sangat spesial, selalu sangat sibuk dengan banyak penggemar dan saya sangat menghargai dukungan mereka.

"Saya menuju ke balapan Assen yakin bahwa saya bisa berjuang untuk mendapatkan podium dan mudah-mudahan, saya dapat membayar kedatangan semua penggemar untuk dukungan yang selalu saya dapatkan di rumah dengan memberi mereka sesuatu untuk menghibur dalam tiga balapan akhir pekan ini."

Yamaha menuju ke balapan Assen sebagai salah satu dari sedikit pabrikan yang tidak tersentuh oleh aturan penyeimbangan World Superbike, setelah Ducati dan Honda mengalami perubahan putaran maksimum sementara Ducati dan Kawasaki kehilangan opsi peningkatan konsesi untuk musim ini.

Namun Van der Mark mengaku tetap optimis dengan balapan nanti karena dia cukup memiliki dominasi di sana, dimana dia akan mencoba beberapa pengaturan di motor agar bisa membantunya memenuhi target.

“Saya dan tim beberapa waktu terakhir mencoba beberapa perubahan pada motor dan tampaknya ada yang positif, ini bisa jadi dukungan penting di lintasan,” ungkapnya. “Saya sangat yakin bisa merubah situasi ini, dengan podium adalah target penting.”

Tags :

#
assen,
#
van der mark,
#
world super bike