MENU
icon label
image label
blacklogo

MotoGP: Morbidelli Dan Syahrin Bakal Ikut Balap Sepang 8 Hour

SEP 10, 2019@19:15 WIB | 144 Views

Pembalap MotoGP, Franco Morbidelli dan Hafizh Syahrin akan bergabung dengan pembalap bintang World Superbike, Michael van der Mark dalam tim Sepang Racing Team untuk balapan ketahanan 8 Jam bulan Desember mendatang  di sirkuit Sepang, Malaysia.

Seperti yang diberitakan, tadinya tim Sepang itu mendukung kedua pembalap Petronas Yamaha-nya, Morbidelli dan Fabio Quartararo untuk menjadi bagian dari acara tersebut, dan pada akhirnya fix memilih line-up 'all-star' dari Morbidelli, bintang lokal Syahrin dan empat kali pemenang ajang Suzuka 8 Hour, van der Mark.

"Kami sangat senang bakal turun sebagai Sepang Racing Team di ajang Sepang 8 Hours pertama," kata pimpinan tim Razlan Razali. "Kami memiliki keyakinan bahwa Franco, Michael, Hafizh dan YART akan tampil prima dan kami menargetkan bis ameraih posisi teratas di podium."



Skuad Sepang tersebut akan membalap dengan Yamaha R1 dengan dukungan teknis Juara Dunia Endurance YART sebelumnya selama lomba berlangsung, yang dibawah guyuran lampu sorot.

"Saya ingin tahu bagaimana format balapan ketahanan cocok untuk saya, dan saya benar-benar menantikannya," kata Morbidelli. "Ini hal yang berbeda, itu sesuatu yang baik, dan ketika Razlan meminta saya untuk melakukannya, saya pikir ' Tentu saja mengapa tidak?'

"Kombinasi dari Yamaha dan Sepang Racing Team bisa menjadi paket yang kuat, dan akan menyenangkan untuk balapan dengan motor produksi massal lagi. Mengendarai motor selalu bagus untuk tetap bugar, jadi senang bisa membalap pada Desember mendatang.

"Saya sudah berlatih dengan YZF-R1 sebelumnya, jadi saya punya ide seperti apa nantinya, tapi saya yakin daya tahan superbike akan sangat berbeda. Saya mungkin memanfaatkan pengalaman ini dan menggunakannya untuk menikmati liburan di Malaysia juga. " [bil/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
franco morbidelli,
#
hafizh syahrin,
#
sepang racing team,
#
sepang 8 hour,
#
endurance,
#
balap ketahanan,
#
michael van der mark,
#
yamaha,
#
yzf-r1,
#
auto news