MENU
icon label
image label
blacklogo

Saatnya Beralih ke Mobil Terbang PAL V

FEB 02, 2018@19:30 WIB | 392 Views

PAL-V akan menggunakan ajang Geneva Motor Show untuk mengenalkan apa yang diklaim sebagai "mobil terbang pertama di dunia" dalam bentuk produksi.

Dicanangkan sebagai "terobosan bersejarah dalam evolusi mobil terbang," PAL-V Liberty adalah kendaraan roda tiga yang dapat diubah menjadi girro / pesawat gyrocopter dalam waktu sekitar 5 sampai 10 menit. Perusahaan tersebut tidak merilis spesifikasi rinci namun membenarkan model tersebut menggunakan dua mesin pesawat Rotax dan telah dirancang untuk memenuhi spesifikasi kendaraan dan pesawat terbang di Eropa maupun Amerika Serikat.

Setelah pembukaannya di Jenewa, Liberty akan melalui tahap terakhir dari proses sertifikasi yang merupakan demonstrasi kelayakan jalan dan terbang. Manufaktur tersebut mengharapkan proyek ini akan selesai pada 2019 dan model tersebut kemudian sudah disertifikasi sepenuhnya.

Mobil terbang ini telah dikembangkan setidaknya selama sepuluh tahun karena PAL-V sebelumnya sudah membuat model konsepnya pada tahun 2008 silam. Model ini menjalani tes pengendaraan sebelum memulai pengujian penerbangan di tahun 2011.

Dalam sebuah pernyataan, CEO PAL-V, Robert Dingemanse mengatakan "Model produksinya adalah momen pembuktian " karena " semua sertifikasi yang diperlukan untuk komersialisasi akan diberikan berdasarkan model produksi ini." Dia menambahkan bahwa ini adalah "titik penting yang memisahkan seorang pelopor dari hanya seorang pemimpi."

Varian bawah Liberty Sport diperkirakan akan dihargai USD 399.000 dan perusahaan tersebut menyatakan cukup memberikan tanda jadi sebesar USD 2.500. Namun, pelanggan yang ingin mendapatkan mobil terbang sesegera mungkin harus memilih Liberty Pioneer Edition yang diperkirakan akan dihargai sebesar USD 599.000. Model ini dijadwalkan memiliki detail eksterior eksklusif dan juga interior buatan tangan dengan "kualitas bahan tingkat premium".[bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mobil terbang pertama,
#
pal-v