MENU
icon label
image label
blacklogo

Rossi dan Vinales Senang dengan Peningkatan Motor Yamaha

NOV 21, 2018@14:45 WIB | 116 Views

Walau sama-sama mengarungi musim yang sulit bersama Yamaha, namun apa yang dialami Valentino Rossi di MotoGP 2018 boleh dibilang lebih berat ketimbang Maverick Vinales. Pasalnya sepanjang musim 2018, Valentino Rossi tidak pernah sekalipun memenangi balap.

Catatan balap Maverick Vinales di MotoGP 2018 masih sedikit lebih baik dari Rossi karena ia pernah sekali memenangi balap di Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada Minggu (28/10) lalu.

Bukan hanya tidak pernah menang selama semusim penuh, dalam dua seri terakhir MotoGP 2018, Valentino Rossi hanya mampu meraih tiga poin saja. Itu terjadi lantaran pembalap senior ini tergelincir tatkala menjalani balap di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu (4/11).

Valentino Rossi sering menemui kesulitan selama MotoGP 2018

Tak mau lagi melihat kedua pembalapnya kesulitan, Yamaha pun akhirnya melakukan perbaikan pada motor yang akan ditunggangi oleh Rossi dan Vinales di MotoGP 2019 nanti. Motor ini sendiri sudah dicoba oleh keduanya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

Kabar baiknya, progres yang terjadi pada motor Yamaha mendapat respons yang positif dari kedua rider-nya. Buktinya selama 40 lap sesi tes berlangsung, Valentino Rossi membukukan waktu terbaik 1 menit 31,845 detik, atau menjadi yang tercepat ketiga dalam tes itu setelah Maverick Vinales, dan Dani Pedrosa.

“Sebelum sesi berakhir, saya mampu melakukan 40 putaran dan menuntaskan tugas paling penting pada hari ini, yaitu membuat perbandingan mesin yang sedang kami uji coba. Kami menguji mesin yang telah dikembangkan serta sudah kami coba selama musim 2018, kemudian kami bandingkan dengan mesin yang standar. Hasilnya tak terlalu buruk, karena mesin itu bisa membantu mengurangi tekanan pada komponen ban. Jadi, ini langkah yang bagus,” kata Valentino Rossi yang dikutip dari laman Movistar Yamaha.

Penampilan Maverick Vinales saat sesi uji coba di Valencia

Tidak kalah dengan Valentino Rossi, Maverick Vinales melahap 39 lap dan melakukan berbagai pengujian terhadap tunggangan barunya untuk musim depan. Vinales juga berhasil membukukan waktu tercepat yakni, 1 menit 31,416 detik, terbaik di antara 24 pembalap lainnya.

“Kami masih harus melakukan pengubahan mesin dalam hal akselerasi, karena mesin ini berbeda dengan yang kami miliki pada musim 2018. Kami harus terus berusaha dan saya sangat senang dengan performa motor sejauh ini Mungkin kami akan mencobanya (mesin baru), tetapi saya cukup senang dengan apa yang kami miliki saat ini,” ujar Maverick Vinales, yang juga dikutip dari laman Movistar Yamaha.[ap/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
valentino rossi,
#
malverick vinales