MENU
icon label
image label
blacklogo

Rossi Bisa Saja Naik Podium di Spanyol

MAY 05, 2018@16:00 WIB | 246 Views

Dari tiga seri pertama MotoGP 2018, Valentino Rossi baru sekali naik podium. Itu diraihnya pada seri pembuka di Losail Circuit, Qatar, Uni Emirat Arab pada 18 Maret lalu.

Pada dua seri selanjutnya, Rossi masih belum mampu untuk kembali naik podium. Bahkan pada seri kedua di Argentina, dirinya terlibat senggolan dengan saingan terdekatnya, Marc Marquez.

Pada GP Spanyol besok, pastinya Valentino Rossi ingin kembali naik podium. Jika mengacu pada statistik, sejak kembali ke Yamaha pada 2013, pembalap berjulukan The Doctor ini punya catatan yang cukup bagus di Spanyol.

Sejak kembali ke Yamaha pada 2013, Rossi sudah tiga kali naik podium di GP Spanyol, satu diantaranya berhasil menjadi juara satu. Momen itu terjadi pada MotoGP 2016.

Uniknya, selama tiga kali naik podium di Spanyol dalam lima tahun terakhir, dua diantaranya didapat pada tahun genap. Pada 2014, Rossi keluar sebagai runner-up. Dua tahun berikutnya, rider senior ini sukses menjadi kampiun di Spanyol.

Berbekal catatan yang terbilang cukup baik, maka bukan tidak mungkin kalau pada balapan di Spanyol nanti, Rossi akan kembali berdiri di podium. [APSG/timBX]

Tags :

#
moto gp,
#
moto gp 2018,
#
valentino rossi,
#
yamaha,
#
auto sport